Angin Puting Beliung Terjang Maruyungsari Pangandaran, 6 Rumah Rusak Berat

Angin puting beliung yang menerjang wilayah Desa Maruyungsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Kamis (14/11/2019) sore tadi.
Angin puting beliung yang menerjang wilayah Desa Maruyungsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Kamis (14/11/2019) sore tadi. Foto : Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Angin puting beliung yang menerjang wilayah Desa Maruyungsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Kamis (14/11/2019) sore tadi mengakibatkan enam rumah warga mengalami rusak berat.

Kepala BPBD Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena, mengatakan, peristiwa angin puting beliung itu terjadi di Dusun Angaraksan, RT.27, RW.12, Desa Maruyungsari.

“Dari informasi awal, ada enam rumah warga di dusun tersebut yang mengalami rusak di bagian gentingnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” katanya, kepada HR Online.

Nana juga mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kejadian ini, menginggat petugas BPBD masih mendata ke lokasi.

Selain itu, petugas juga sudah diberangkatkan ke lokasi kejadian guna membantu warga membetulkan rumah yang rusak, sekaligus merinci kerugian yang dialami para korban.

Nana juga mengimbau kepada warga Kabupaten Pangandaran untuk tetap waspada, menginggat pergantian musim dari kemarau ke musim penghujan biasanya rawan terjadi hujan deras disertai angin kencang.

“Diharapkan warga berperan aktif untuk memberikan informasi kepada pemerintah, baik pemerintah desa ataupun langsung ke BPBD Kabupaten Pangandaran,” kata Nana. (Ntang/R3/HR-Online)

Loading...