Antisipasi Curanmor, Polres Banjar Bina Juru Parkir

Juru parkir di Kota Banjar
Sat Binmas Polres Banjar saat pembinaan petugas parkir di kawasan Jl. Letjen Soewarto, Kota Banjar. Foto: Istimewa.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Jajaran Sat Binmas Polres Banjar mengadakan Sandi Operasi Bina Waspada Lodaya Tahun 2019 dengan melakukan pembinaan dan penyuluhan dialogis kepada para juru parkir di Kota Banjar, Jumat (15/11/2019).

Juru parkir liar pun menjadi salah satu sasaran dalam pelaksanaan Ops Bina Waspada tersebut.

Sat Binmas Polres Banjar melalui Kanit Bintibmas Aipda Yadi Heratriadi, dan Bripka Teten Sutendi mengatakan, pelaksanakan pembinaan dilakukan kepada para juru parkir yang berada di seputar kawasan jalan Letjen Suwarto.

“Namun untuk anggota Binmas, dalam pelaksanaannya hanya sebagai fungsi preventif atau pencegahan saja,” katanya.

Sehingga, lanjut Aipda Yadi, dalam pelaksanaannya Sat Binmas bertindak sebagai pembina atau penyuluh.

“Khusus untuk petugas parkir ini kita melakukan Binluh, karena di areal ini juga merupakan titik rawan. Kita imbau kepada petugas parkir untuk ikut menjaga Kamtibmas terhadap para pengendara yang memarkirkan kendaraannya,” kata Aipda Yadi.

Di tempat yang berbeda Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, SIK melalui Paur Subbag Humas Bripka Shandi, mengatakan, pihaknya sengaja mengadakan dialogis kepada para juru parkir di Kota Banjar dalam rangka memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh).

Selain itu juga untuk mengantisipasi curanmor dan pengamanan Kamtibmas lainnya, khususnya di tempat-tempat keramaian.

”Diharapkan dengan adanya Binluh ini dapat menumbuhkan partisipasi masyarakat, khususnya Juru Parkir untuk ikut terus menjaga keamanan bersama Polres Banjar sehingga dapat tercipta situsasi yang aman dan nyaman,” ucap Bripka Shandi. (Muhlisin/R7/HR-Online)

Loading...