Aplikasi Kormo Pencari Kerja yang Bermanfaat Rilisan Google Indonesia

Aplikasi Kormo pencari kerja
Aplikasi Kormo pencari kerja. Foto: Istimewa

Aplikasi Kormo pencari kerja merupakan aplikasi yang dirilis oleh Google Indonesia. Aplikasi ini ditujukan untuk orang yang sedang mencari kerja.

Seperti yang diketahui bahwa lapangan pekerjaan kini susah didapatkan. Hal ini membuat orang yang mencari kerja kesulitan.

Aplikasi ini dirilis dengan membawa banyak manfaat. Terutama untuk para kalangan muda yang sedang mencari pekerjaan.

Aplikasi Kormo Pencari Kerja Rilisan Google Indonesia

Mencari sebuah pekerjaan yang sesuai dengan karakter atau passion memang sulit. Hal ini tidak semudah yang dibayangkan.

Banyak lulusan baru yang mengganggur karena tidak mendapatkan pekerjaan. Hal ini tentunya menambah angka pengangguran di Indonesia.

Banyaknya pengangguran di Indonesia menjadi sebuah inovasi bagi Google Indonesia. Google Indonesia kemudian merancang sebuah aplikasi pencari kerja.

Aplikasi Kormo pencari kerja merupakan platform yang berisi bursa kerja. Tidak hanya bursa kerja, namun pengembangan karier untuk pencari kerja.

Sebelumnya, aplikasi ini telah diperkenalkan di negara lain. Lebih tepatnya di negara Bangladesh.

Perilisan aplikasi ini ditujukan untuk para pencari kerja. Lebih diutamakan untuk para fresh graduate yang membutuhkan pekerjaan.

Setiap lulusan baru bisa langsung mengembangkan dirinya melalui aplikasi ini. Hal ini akan membuat angka pengangguran di Indonesia berkurang.

Alasan banyaknya lulusan baru menjadi pengangguran adalah tidak sesuai passion. Terkadang ada beberapa lapangan pekerjaan, namun tidak sesuai yang diinginkan.

Para pencari kerja memiliki sifat selektif. Terkadang sifat selektif itu yang membuat orang sulit mendapatkan kerja.

Hadirnya aplikasi Kormo pencari kerja ini akan membantu para lulusan baru. Anda tidak perlu khawatir lagi untuk mencari kerja.

Aplikasi ini dirancang oleh Bickey Russell. Menurut Bickey Russell, tujuan dari peluncuran aplikasi ini untuk optimalisasi.

Aplikasi pencari kerja ini mengoptimalisasi bagaimana lulusan baru mendapat pekerjaan yang sesuai.

Bickey Russell juga berpendapat bahwa mencari pekerjaan itu melelahkan. Tidak hanya melelahkan, tapi juga sangat sulit.

Kebanyakan lulusan baru merasa bingung untuk mencari pekerjaan. Kormo yang dibekali dengan AI mampu membantu para lulusan baru tersebut.

AI akan menganalisa keahlian yang dimiliki oleh seseorang. Kemudian akan diproses oleh aplikasi ini.

Setelah itu, aplikasi ini akan merekomendasikan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian anda.

Aplikasi Kormo Pencari Kerja yang Bermanfaat

Aplikasi ini akan membantu anda untuk mencari pekerjaan. Setelah itu, anda bisa mengirim CV kepada perusahaan yang direkomendasikan.

Aplikasi Kormo pencari kerja menjamin anda akan mendapatkan respon. Feedback ini didapat ketika anda sudah mengirimkan CV kepada perusahaan.

Aplikasi kormo menggunakan sebuah algoritma tertentu. Algoritma ini akan mencocokkan beberapa faktor dengan ketersediaan pekerjaan.

Kelebihan dari aplikasi Kormo pencari kerja adalah menyediakan berbagai fitur. Tentunya fitur yang disediakan sangat bermanfaat.

Aplikasi ini baru dirilis sekitar bulan Maret lalu. Google mengatakan bahwa sudah banyak orang yang bergabung meski baru dirilis.

Beberapa fitur yang disediakan oleh aplikasi adalah CV Digital. Fitur ini memudahkan anda untuk membuat CV secara manual melalui ponsel.

Dengan fitur ini, pengguna bisa membagikan profilnya secara online. Bahkan pengguna juga bisa mengunduh dan mencetak hasil CV digital tersebut.

Fitur yang selanjutnya adalah rekomendasi pekerjaan personal. Fitur ini sangat berguna bagi anda yang memiliki sifat selektif.

Pasalnya, fitur ini akan memberikan rekomendasi pekerjaan yang sesuai dengan keahlian. Anda bisa mendapatkan pekerjaan dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi Kormo pencari kerja juga memiliki fitur pengembangan pengetahuan dan keahlian. Fitur ini membantu para pencari kerja untuk mengembangkan keterampilannya.

Fitur ini menyediakan beragam referensi pembelajaran. Mulai dari video hingga sebuah artikel pendukung.

Anda bisa mengembangkan keterampilan menggunakan aplikasi ini. Dijamin anda akan lebih mahir dan terampil.

Fitur yang terakhir adalah seleksi kerja transparan. Fitur ini memberikan anda gambaran mengenai tahapan seleksi.

Bahkan pencari kerja akan diberitahu bahwa lamaran mereka sudah dibaca. Tidak hanya tahapan seleksi, namun tahapan lainnya juga.

Seperti wawancara hingga pengumuman akhir kelulusan. Perusahaan juga akan menerima sebuah notifikasi yang berhubungan dengan pencari kerja.

Aplikasi Kormo pencari kerja ini sangat direkomendasikan untuk anda lulusan baru. Selain mudah digunakan, aplikasi ini sangat efisien dalam mencari pekerjaan. (R10/HR-Online)

Loading...