Aplikasi Pembersih Cache Terbaik yang Banyak Direkomendasikan, Solusi Hp Lemot

Aplikasi Pembersih Cache Terbaik
Ilustrasi aplikasi pembersih cache. Foto: Istimewa

Aplikasi pembersih cache terbaik bisa digunakan untuk mengatasi loading yang lambat sehingga performa smartphone kembali optimal.

Tak bisa dipungkiri bahwa adanya cache bisa membuat kinerja smartphone menjadi terganggu. Selain itu, kapasitas memori juga lebih mudah penuh.

Dengan memanfaatkan aplikasi khusus untuk membersihkan cache, maka anda bisa menggunakan smartphone secara nyaman kembali.

Aplikasi Pembersih Cache Terbaik

Jika anda sudah tak sabar lagi ingin mengetahui apa saja aplikasi pembersih cache, anda simak saja beberapa rekomendasinya berikut ini.

Clean Master

Salah satu aplikasi yang bisa anda manfaatkan untuk membersihkan cache yaitu Clean Master. Selain membersihkan cache, Clean Master juga bisa membuat kinerja smartphone menjadi 80% lebih cepat dari biasanya.

Tak hanya itu, Clean Master ini juga memiliki beragam fitur menarik yang sayang jika dilewatkan. Mulai dari pendingin ponsel, pembersih virus, hingga proteksi foto dan log obrolan.

App Cache Cleaner

Selain Clean Master, aplikasi lainnya yang juga bisa anda gunakan untuk membersihkan cache yaitu App Cache Cleaner.

Dengan menggunakan aplikasi pembersih cache terbaik ini, anda bisa membersihkan cache yang ada di setiap aplikasi. Anda bisa melakukannya satu per satu ataupun langsung menyeluruh.

Lebih menarik lagi karena App Cache Cleaner juga dibekali dengan fitur pengingat, pembersih cache otomatis saat aplikasi dibuka, hingga pembersihan via widget.

CCleaner

Aplikasi yang satu ini juga bisa anda manfaatkan untuk membersihkan cache yang mengganggu. Sebelumnya, CCleaner hanya tersedia di PC dan komputer saja, namun kini sudah ada di Hp Android.

Selain dimanfaatkan untuk membersihkan cache, aplikasi pembersih cache terbaik ini juga bisa anda gunakan untuk memonitor sistem. Mulai dari baterai, kapasitas memori, dan bahkan suhu perangkat.

Anda benar-benar akan merasa sangat diuntungkan apabila memanfaatkan aplikasi CCleaner ini, baik itu di PC maupun smartphone.

DU Speed Booster

Cache yang mengganggu juga bisa langsung dibasmi dengan DU Speed Booster. Perlu untuk anda ketahui, aplikasi ini mengemban dua fungsi sekaligus.

Selain membersihkan cache, DU Speed Booster juga bisa digunakan untuk meningkatkan keamanan perangkat. Tak mengherankan karena aplikasi ini telah dilengkapi dengan antivirus.

Berbagai ancaman virus tak akan menyerang smartphone anda apabila dibentengi dengan aplikasi pembersih cache terbaik ini.

Cache Clear

Aplikasi pembersih cache yang banyak direkomendasikan lainnya yaitu Cache Clear. Aplikasi yang satu ini memiliki tampilan yang sederhana sehingga mudah untuk digunakan, tak terkecuali pemula sekalipun.

Semakin menarik untuk digunakan karena Cache Clear termasuk salah satu aplikasi pembersih cache yang kaya akan fitur.

Adapun fitur yang bisa anda temukan di Cache Clear diantaranya yaitu traces clear, auto clear, one touch clear dan masih banyak lagi.

Clear Cache

Aplikasi yang namanya mirip dengan aplikasi sebelumnya ini bisa anda manfaatkan untuk membersihkan cache secara cepat dengan hasil optimal.

Aplikasi yang satu ini dibuat oleh developer SpecSoft. Dengan aplikasi pembersih cache terbaik ini, anda bisa menghapus cache yang ada di SD card yang dipartisi.

Namun sebelum menggunakan aplikasi Clear Cache, anda harus memahami bahwa penggunaannya membutuhkan hp Android yang telah di root.

Power Clean

Power Clean menjadi salah satu solusi untuk anda yang ingin membersihkan cache sekaligus menghalau virus yang mengancam perangkat.

Aplikasi ini didesain secara khusus dengan algoritma canggih yang bisa mendeteksi cache secara cepat. Mulai dari cache sistem android, sisa file aplikasi dan berbagai file yang tak digunakan lainnya.

Di dalam aplikasi Power Clean, anda juga bisa menjumpai berbagai fitur yang menarik. Sebut saja fitur pendingin CPU, penghemat baterai, pengunci aplikasi, pembersih RAM, dan masih banyak lagi.

Advanced Cleaner for WhatsApp

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini digunakan untuk membersihkan cache WhatsApp Android. Aplikasi Advanced Cleaner for WhatsApp dikembangkan oleh Kara Technologies dengan tampilan yang sederhana.

Semua basis data yang anda anggap tak penting bisa dibersihkan dengan Advanced Cleaner for WhatsApp. Cara menggunakannya pun terbilang mudah sehingga anda tak perlu ragu mencobanya.

Ada banyak aplikasi pembersih cache terbaik yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan dan keinginan. Setelah anda menemukan pilihan yang tepat, segera download melalui Play Store. (R10/HR-Online)