Atlet Selam Ciamis Wakili Jabar pada PON 2020 Papua

Atlet Selam Ciamis Wakili Jabar
Dheya Nazhira Nur Amalina, atlet selam asal Kabupaten Ciamis yang mewakili Jabar untuk PON 2020 Papua. Foto: istimewa

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Salahsatu atlet selam asal Ciamis membuat bangga warga tatar Galuh Ciamis. Pasalnya, atlet tersebut akan mewakili Jawa Barat untuk pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua mendatang.

Adalah Dheya Nazhira Nur Amalina, atlet binaan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Ciamis, berhasil lolos mewakili Jabar untuk PON 2020, setelah mendapatkan hasil memuaskan pada babak Pra Kualifikasi PON yang dilaksanakan di Pasuruan, Jawa Timur Oktober lalu. 

Pada pra kualifikasi PON tersebut, Dheya berhasil keluar sebagai juara dua di nomor 50 meter bifin putri, dengan catatan waktu 00:24:00 detik.

Ketua Pengurus Cabang POSI Kabupaten Ciamis, H. Adang Darajat, mengaku bangga dengan prestasi yang didapat oleh atlet binaanya.

Dikatakannya, kendati Kabupaten Ciamis belum mempunyai kolam renang sesuai standar, namun atlet selam binaanya bisa terpilih untuk mewakili Provinsi Jawa Barat di PON 2020 Papua.

“Dheya ini atlet yang masih sangat muda namun sudah berprestasi. Tentu harus kita dukung dan bina agar terus menghasilkan prestasi di setiap event demi mengharumkan nama Kabupaten Ciamis,” ujarnya belum lama ini.

Adang menegaskan, prestasi yang diraih Dheyana membuktikan bahwa atlet lokal juga mampu berprestasi dengan sarana dan prasarana latihan yang belum memadai.

“Kedepan kita harap Pemda Ciamis bisa memperhatikan atlet selam dengan menyediakan sarana yang representatif untuk latihan tentunya,” ungkapnya.

Dheya Nazhira sendiri menyatakan rasa syukurnya, karena bisa lolos menjadi wakil Jabar untuk PON 2020 di Papua nanti untuk cabor selam.

“Alhamdulillah, saya merasa senang dapat mewakili Provinsi Jawa Barat di ajang PON 2020. Semua ini berkat doa dan dukungan orang tua dan pelatih,” katanya.

Berbagai prestasi sebelumnya juga diraih Dheya Nazhira, diantaranya pada kejuaraan daerah dan kejuaran nasional. Saat Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat di Bogor, Dheya berhasil membawa pulang medali emas. (Jujang/R5/HR-Online)

Loading...