Bangunan di Tempat Wisata Situ Leutik Kota Banjar Ambruk, 1 Orang Tewas di TKP

Belum selesai dibangun, salah satu bangunan di tempat wisata Situ Leutik, Desa Cibeureum, Kota Banjar, Jawa Barat, ambruk dan menimpa 4 orang pekerja, satu orang diantaranya meninggal dunia.
Salah satu bangunan di tempat wisata Situ Leutik, Desa Cibeureum, Kota Banjar, Jawa Barat, ambruk dan menimpa 4 orang pekerja, satu orang diantaranya meninggal dunia. Photo : Muhlisin/HR.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Belum selesai dibangun, salah satu bangunan di tempat wisata Situ Leutik, Desa Cibeureum, Kota Banjar, Jawa Barat, ambruk dan menimpa 4 orang pekerja, satu orang diantaranya meninggal dunia di TKP.

Peristiwa ambruknya sebuah bangunan yang belum selesai dibangun di kawasan wisata Situ Leutik itu terjadi Kamis (07/11/2019), sekitar pukul 08.00 WIB.

Wawan (47), saksi mata, mengatakan, sekitar pukul 08:00 WIB, dirinya mendengar teriakan dari sesama pekerja bahwa bangunan sudah mulai goyang. Kemudian, ia pun meloncat sambil teriak memperingatkan pekerja bangunan yang ada di lokasi tersebut.

“Kejadianya tadi pagi, saya langsung teriak untuk memperingatkan. Tak berselang lama, kemudian bangunan tersebut roboh dan menimpa para pekerja,” tutur Wawan.

Akibat robohnya salah satu bangunan pada proyek pembangunan wisata terpadu di kawasan Situ Leutik, Kota Banjar, mengakibatkan satu orang pekerja meninggal dunia di lokasi kejadian, tiga orang mengalami luka berat, dan satu orang mengalami luka ringan.

Korban meninggal diketahui bernama Tarka (60), warga Dusun Cimanggeng, Desa Panulisan Barat, Kecamatan Dayeuh Luhur, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Korban meninggal dengan kondisi kepala pecah dan sobek di bagain telapak kaki.

Sementara tiga orang mengalami luka berat bernama Tardi (60), warga Panulisan Barat, Desa Dayeuh Luhur, Kabupaten Cilacap, Rasim (50), warga Kertabumi, Kabupaten Ciamis, dan Ahya (55), warga Panulisan Barat. Ketiga korban langsung dilarikan ke RSUD Kota Banjar.

Sedangkan, satu orang yang mengalami luka ringan diketahui bernama Wawan (48), warga Dusun Cijambu, Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, dibawa ke Puskesmas Banjar.

Saat ini, musibah ambruknya proyek pembangunan di tempat wisata Situ Leutik sedang ditangani pihak kepolisian. Petugas pun sudah memasang gasir polisi di tempat kejadian perkara untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Loading...