Baru Belajar Dandan? Begini Cara Pakai Foundation!

Baru Belajar Dandan? Begini Cara Pakai Foundation!

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Apabila Anda pemula dalam perihal make up, dan masih ragu-ragu dalam cara pakai foundation, itu adalah hal biasa dan banyak dialami oleh perempuan lain.

Sebab memang perlu latihan berulang dan mencari referensi untuk tahu apply foundation yang tepat. Salah satunya dari ulasan di bawah ini, akan kita kupas tuntas cara mudah pakai foundation bagi pemula. Anda siap?

Pilih Warna Foundation Sesuai Warna Kulit

Kunci dalam pemakaian foundation adalah pemilihan warnanya yang cocok di wajah tanpa memberikan kesan abu-abu atau terlalu terang malah terlalu gelap.

Menemukan yang sesuai seperti ini, mungkin memerlukan waktu yang tidak sebentar karena di luar sana ada beragam merk serta shade foundation yang perlu dicoba. Silakan ajak seorang teman yang dipercayai untuk menanyakan warna yang terbaik untuk Anda.

Lakukan Persiapan Lengkap

Sebelum menggunakan foundation, pastikan wajah Anda bebas make up dengan cara cuci dengan sabun muka. Ditambah dengan menggunakan pelembab dan primer setelahnya.

Primer ini berfungsi untuk menutupi kekurangan dalam wajah, seperti menutup pori-pori dan menghaluskan permukaan kulit.

Bisa juga Anda menambahkan color corrector sebelum pakai foundation. Namun ingat, pilih color corrector yang sesuai dengan kondisi muka.

Apabila muka Anda kemerahan, Anda bisa memilih warna hijau. Sementara warna kulit wajah gelap akan sempurna dengan merah atau oranye. Dan peach untuk kulit warna natural.

Ambil Sedikit Demi Sedikit Foundation

Langkah awal cara pakai foundation adalah dengan mengeluarkannya dalam jumlah sedikit demi sedikit. Sebab, jika Anda terlalu banyak apply foundation pada wajah, ini akan berdampak pada kesehatan kulit dan terasa tidak nyaman.

Nah, oleskan foundation pada beberapa titik yaitu tengah dahi, di bawah lingkar mata, hidung dan dagu. Setelahnya, ratakan dengan gerakan ke luar mulai dari tengah wajah, lalu ke arah garis rambut dan leher.

Gunakan Alat yang Mudah dan Nyaman

Untuk meratakan foundation pada wajah, Anda bisa menggunakan beragam alat. Misalkan lebih nyaman dengan jari, maka jari-jari Anda harus sudah dicuci dan dalam keadaan bersih.

Ada beberapa perempuan memilih spons agar lebih cepat rata. Atau, Anda juga bisa memilih menggunakan kuas tipis agar bisa mencapai sudut-sudut wajah yang sulit dijangkau seperti lekukan hidung dan area mata.

Tambahkan Concealer

Tidak kalah penting, bahwa pengaplikasian concealer adalah setelah pakai foundation. Tidak harus ke seluruh wajah, tapi pastikan bagian bekas jerawat atau noda hitam di wajah tertutupi dengan sempurna. Setelah itu, blend concealer sampai menyatu dengan foundation.

Begitulah cara pakai foundation mudah untuk Anda yang masih pemula. Namun, pastikan sekali lagi bahwa foundation tidak hanya menutupi wajah, tapi juga sampai leher agar tidak dicap belang oleh orang lain. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...