Berhutang 30 Miliar ke RSUD Ciamis, DPRD Akan Datangi BPJS Kesehatan

Foto Hutang BPJS Kesehatan
Ilustrasi. Foto: Net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ketua Komisi D DPRD Ciamis, Syarif Sutiarsa mengaku kecewa kepada pihak BPJS Kesehatan. Pasalnya, saat ini hutang BPJS Kesehatan mencapai Rp 30 miliar ke RSUD Ciamis. Hal tersebut diketahui berdasarkan kroscek komisi D DPRD ke pihak RSUD Ciamis.

Selama ini, kata Syarif, untuk memenuhi berbagai keperluan termasuk gaji pegawai, pihak RSUD terpaksa harus meminjam dana ke pihak ketiga.

“Ini sangat merugikan rumah sakit, masa yang dihutangin malah harus ngutang, tidak etis lah,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Jika terus dibiarkan seperti ini,lanjut Syarif, ditakutkan pelayanan rumah sakit Ciamis akan berkurang.

“Bisa jadi kalau hutang BPJS Kesehatan tak segera dibayar, RSUD Ciamis tidak akan beroperasi lagi, jangan sampai ini terjadi,” jelas politisi PDIP Ciamis itu.

Maka dari itu, DPRD Ciamis akan segera mendatangi BPJS pusat untuk menanyakan alasan keterlambatan pembayaran ke RSUD Ciamis.

Berdasarkan informasi, bahwa hutang BPJS kesehatan ke RSUD Ciamis lantaran ada administrasi yang belum selesai. Namun, ketika administrasi selesai pun, hutang BPJS tak kunjung dibayarkan.

“Artinya di BPJS itu tidak ada duit,” tandasnya. (Jujang/Koran HR)

Loading...
Loading...