Biar Awet, Begini Cara Mengisi Daya Smartphone Baterai Tanam

Biar Awet, Begini Cara Mengisi Daya Smartphone Baterai Tanam

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Zaman modern sekarang ini digitalisasi berkembang secara pesat, hampir seluruh elemen masyarakat memiliki hp android. Bicara masalah hp android, terdapat komponen di dalamnya yang harus diperhatikan, yaitu baterai tanam atau Non-removable.

Baterai ini tidak dapat dicopot atau diganti. Maka dari itu, dalam segi perawatannya, harus diperhatikan secara benar. Berikut Cara Mengisi Daya Smartphone.

Isi Baterai saat Menunjukkan Daya 20%

Seluruh pengguna hp android tentunya sudah mengerti bila daya menunjukkan 20%, karena terdapat notifikasi yang muncul memerintahkan untuk mengisi daya baterai.

Hal tersebut memang sudah dianjurkan untuk mengisi daya saat 20% agar tetap menjaga performa baterai tanam tetap terjaga dan awet, Cara Mengisi Daya Smartphone seperti ini penting dilakukan pada hp android.

Hindari Kebiasaan Pengisian Daya Beterai dan Ditinggal Tidur

Menghindari kebiasaan mengisi daya baterai tanam dengan ditinggal tidur juga termasuk  dalam Cara Mengisi Daya Smartphone. Karena seperti yang dipaparkan pada tips yang pertama, bila daya kekurangan tidak baik untuk baterai tanam.

Demikian juga kelebihan pengisian daya terlalu lebih, juga akan mengakibatkan daya baterai cepat rusak dan tidak optimal.

Kebiasaan mengisi daya dan ditinggal tidur kelihatan sepele, tapi hal ini bila terus dilakukan dan menjadi kebiasaan akan mengakibatkan hp android terpapar daya berlebihan.

Hal ini akan mengakibatkan panas atau yang lainnya. Sesuai yang dianjurkan oleh android sendiri, karena bila daya sudah berada pada titik penuh, biasanya muncul juga notifikasi yang memberitahukan.

Jauhi Kebiasaan Menggunakan Smarthphone saat Mengisi Daya

Menjauhi kebiasaan yang buruk terkadang memang sulit. Seperti halnya yang satu ini, menggunakan smartphone saat mengisi daya. Walaupun terlihat sepele hal ini termasuk hal krusial bagi hp tanam.

Karena akan mengakibatkan baterai tidak awet dan tidak tahan lama. Karena secara tidak langsung, smartphone Anda masih mengisi daya masuk dan terdapat aktivasi mengeluarkan daya bersamaan.

Menggunakan smartphone sembari dicharge membuat daya masuk listrik ke smartphone menjadi terhambat mengisi. Dikarenakan ada aktivitas di smartphone yang mengeluarkan daya.

Dan kedua hal ini saling berbenturan dan membuat baterai tanam tidak bisa optimal dalam mengisi daya. Bila ini menjadi kebiasaan, akan menyebabkan baterai non-removable mengalami kerusakan.

Memakai Charger Original

Saat mengisi daya pada smartphone dengan menggunakan charger, harus diperhatikan cocok atau tidaknya arus listrik yang masuk dengan kapasitas ruangan penyimpanan baterai di smartphone.

Karena terkadang banyak peristiwa smartphone yang malah berkurang saat discharge, karena charger tidak cocok. Itu terjadi karena terlalu kecil muatan arus listrik yang disalurkan.

Demikian tips atau Cara Mengisi Daya Smartphone, sehingga membuat smartphone yang dimiliki tetap awet, dan memiliki kinerja yang baik untuk digunakan dalam jangka panjang. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...