Bupati Janjikan Kendaraan Operasional untuk Tagana Pangandaran

Tagana Pangandaran
Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Bupati Kabupaten Pangandaran, Jeje Wiradinata menjanjikan kendaraan operasional untuk Tagana Pangandaran.

Saat ini, menurut Jeje, Kabupaten Pangandaran memiliki 60 orang anggota Tagana. Jeje berharap jumlah ini bisa bertambah, karena Tagana bakal ditunjuk untuk turun langsung ke lingkungan masyarakat.

“Pangandaran salah satu kabupaten yang rawan bencana, tercatat 30 persen daerah di Pangandaran itu rawan. Makanya Pemkab akan terus melakukan sosialisasi kebencanaan,” ujar Jeje, Jum’at (22/11/2019).

Pemkab Pangandaran, lanjut Jeje, akan menggandeng pihak-pihak terkait seperti BPBD, Tagana dan pihak lainnya untuk sosialisasi kebencanaan di Pangandaran.

“Khusus untuk sosialisasi kebencanaan, kami akan menunjuk Tagana yang turun secara langsung ke lingkungan masyarakat,” ucap Jeje.

Jeje juga berjanji akan menganggarkan dana untuk Tagana, termasuk untuk pembelian kendaraan operasional dan peralatan yang dibutuhkan.

“Di tahun depan pihak Pemkab akan menganggarkan anggaran untuk Tagana termasuk kendaraan untuk operasional dan peralatan yang dibutuhkan,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua Tagana Kabupaten Pangandaran, Nana Suryana, mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana Jeje yang berencana memberikan bantuan untuk Tagana.

“Semoga saja dengan fasilitas yang diberikan oleh pihak Pemkab Pangandaran, bisa mempercepat proses kinerja Tagana,” katanya.

Nantinya, kendaraan dan alat-alat yang diberikan Pemkab Pangandaran akan digunakan untuk kepentingan masyarakat saat ada bencana.

“Intinya Tagana sangat berterimakasih kepada bupati yang telah merencanakan dan menganggarkan anggaran untuk Tagana,” pungkasnya. (Entang/R7/HR-Online)

Loading...