Cara Pakai Nano Ceramic Coating, Bikin Mobil Mengkilap Seperti Baru

Tata Cara Pakai Nano Ceramic Coating
Cara Pakai Nano Ceramic Coating agar mobil mengkilap seperti baru. Foto: Net/Ist

Cara pakai nano ceramic coating banyak dicari pemilik mobil yang senantiasa memperhatikan tampilan kendaraannya.

Dengan lapisan nano ceramic, body mobil memang tampak maksimal dan mengkilap meski pemiliknya jarang memberikan perawatan.

Tak hanya itu, nano ceramic juga seolah mampu melaminating mobil sehingga terhindar dari berbagai goresan ataupun bahaya lain yang mengancam tampilannya.

Semakin menarik untuk diterapkan karena nano ceramic ternyata juga memungkinkan mobil untuk lebih mudah dibersihkan saat kotor.

Cara Pakai Nano Ceramic Coating

Manfaat yang didapat dari penggunaan nano ceramic memang beragam. Jika anda tertarik ingin mengaplikasikannya, anda bisa mulai dengan membersihkan mobil terlebih dahulu.

Setelah itu, body mobil bisa langsung dipoles dan diberi pelindung cat. Mobil yang sudah dipoles tersebut bisa dilapisi kaca dan dikunci.

Cara pakai nano ceramic coating selanjutnya yaitu membiarkan lapisan kacanya mengeras dan menempel masuk ke pori-pori cat.

Material yang satu ini berpadu dengan lapisan silica yang ada di dalam nano ceramic sehingga body mobil tampak mengkilap.

Bahan pelapis tersebut akan menempel ke permukaan cat secara permanen. Tak heran jika mobil yang telah dilapisi dengan nano ceramic tak mudah terkena kotoran.

Jika nano ceramic sudah berhasil terpasang, anda jangan buru-buru untuk langsung membersihkannya. Sebaiknya anda tunggu selama 36 jam dulu.

Dalam kurun waktu tersebut, nano ceramic coating akan mengeras secara sempurna. Setelah melewati waktu yang dianjurkan, anda bisa mencucinya berulang kali tanpa perlu khawatir.

Dalam mencuci mobil pun, sebaiknya anda tak menggunakan sabun, shampoo, ataupun bahan kimia lainnya setidaknya sampai 4 hari.

Hal tersebut dilakukan supaya cara pakai nano ceramic coating pada mobil tadi memberikan hasil perawatan dan perlindungan yang lebih maksimal. Sementara untuk proses maintenance bisa dilakukan 4x dalam 2 tahun.

Selain itu, anda juga tak disarankan untuk langsung menutup mobil dengan cover sesaat setelah dilapisi. Hal ini sebagaimana yang dijelaskan oleh Sugiarto Ongko selaku CEO dan Founder Scuto Nano Ceramic+ Indonesia.

Perawatan Mobil Setelah Pakai Nano Ceramic Coating

Mobil yang sudah dilapisi dengan nano ceramic akan terlihat mengkilap layaknya mobil baru. Anda jangan merusak tampilannya dengan mendatangi tempat cuci mobil yang asal-asalan.

Jangan sampai cara pakai nano ceramic coating yang anda terapkan pada mobil tadi tergores karena kinerja tempat cuci mobil yang sembarangan.

Begitu pun saat mendatangi tempat poles mobil. Perlu untuk anda ketahui, tempat poles mobil yang kurang profesional bisa membuat abrasif permukaan cat.

Disamping itu, anda juga harus menghindarkan mobil dari paparan sinar matahari berlebih. Hal ini bisa membuat nano ceramic coating rusak sehingga mobil tak lagi mengkilap.

Pastikan anda menjaga mobil dengan baik karena proses pengerjaannya terbilang lama, setidaknya membutuhkan waktu 8 sampai 10 jam.

Harga Nano Ceramic

Setelah mengetahui manfaat dan cara pakai nano ceramic coating, ada baiknya jika anda juga tahu banderolan harga yang dibawanya.

Sesuai dengan penjelasan Founder Scuto Nano Ceramic+ Indonesia, harga nano ceramic bervariasi sesuai dengan kendaraan yang akan dilapisinya.

Jika nano ceramic untuk sepeda motor reguler, harganya mulai dari Rp 750 ribu sampai dengan Rp 2,5 juta. Sementara untuk platinum, harganya bisa dari Rp 1,5 juta hingga Rp 3,75 juta.

Berbeda untuk nano ceramic pada mobil. Jika reguler, harga nano ceramic dimulai dari Rp 3 juta sampai Rp 6,5 juta. Sedangkan untuk platinum, harganya berkisar Rp 4,5 juta hingga Rp 8 juta.

Untuk satu mobil itu sendiri membutuhkan 12-14 mililiter cairan nano ceramic. Dimana satu botol kecil nano ceramic coating berisikan 20 mililiter.

Harga yang dibawanya terbilang sesuai jika melihat manfaat yang diberikan. Terlebih lagi, nano ceramic coating ini memiliki banyak keunggulan.

Seperti yang diketahui, nano ceramic mengandung bahan silica yang mempunyai struktur partikel yang sangat rapat.

Berkat tingkat kerapatan struktur partikel yang tinggi, nano ceramic mampu menjaga cat terbebas dari oksidasi secara baik.

Tak hanya itu, penggunaan nano ceramic coating juga tak akan mengubah struktur warnanya. Tampilan mobil anda dijamin mampu menginspirasi pemilik mobil lainnya.

Cara pakai nano ceramic coating terbilang mudah dilakukan. Maka dari itu, anda tak perlu ragu untuk mencobanya. Penerapannya bisa membuat mobil anda tampak baru. (R10/HR-Online)

Loading...