Daftar Formasi CPNS 2019 Sepi Peminat, Siapa Tahu Rezeki Anda!

Daftar Formasi CPNS 2019
Daftar Formasi CPNS 2019 yang sepi peminat ini bisa jadi rezeki Anda. Foto: Istimewa/Net

Daftar formasi CPNS 2019 ternyata tidak semua diminati oleh para pelamar. Terbukti masih ada formasi yang masih kosong dan belum dipilih oleh pelamar.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) sendiri mencatat sebanyak 3.770.401 telah mendaftarkan diri melalui portal SSCASN BKN. Dari jumlah tersebut sebanyak 1.852.618 pelamar sudah mengisi formulir, namun hanya 962.808 pelamar saja yang sudah menggenapkan pendaftaran CPNS 2019 sampai selesai atau sudah melakukan ‘submit’.

Hal itu bisa terjadi lantaran pelamar tidak melengkapi berkas dan dokumen persyaratan atau bisa jadi karena masih kebingungan memilih instansi dan formasi yang akan dilamar.

Baca Juga: 9 Instansi Ini Buka Lowongan CPNS 2019 untuk Lulusan SMA Sederajat

Daftar formasi CPNS 2019 paling sedikit pemilihnya ini bisa jadi rezeki Anda. Bagi Anda yang belum memilih formasi, atau malah belum mendaftar, mungkin daftar formasi paling sepi peminat berikut ini bisa Anda pertimbangkan:

Instansi Sepi Peminat

Ada beberapa instansi yang sepi peminat atau pendaftarnya paling sedikit. Anda bisa mencoba memilih instansi berikut, karena jika minim peminat maka peluang lolosnya cukup besar. Berikut daftarnya:

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila

Data di BKN per 21 November 2019, pelamar CPNS di instansi ini baru 14 orang. Sebelumnya pelamar bahkan hanya 7 orang saja.

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme

Instansi yang satu ini baru menerima pendaftaran CPNS 2019 sebanyak 35 orang saja.

Komnas HAM

CPNS Setjen Komnas HAM ini jadi instansi yang juga minim pelamar. Data BKN menunjukkan, baru 51 orang saja yang memilih instansi ini pada pendaftaran online di SSCASN.

Kabupaten Maluku Barat Daya dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan

Kedua Pemkab ini jadi instansi dengan pelamar CPNS 2019 paling minim. Pemkab Maluku Barat Daya baru menerima 75 orang pendaftar CPNS, sementara Pemkab Labuhanbatu Selatan baru menerima 78 orang pendaftar.

Daftar Formasi CPNS 2019 Sepi Peminat

Jika sebelumnya dibahas instansi yang sepi peminat, maka formasi CPNS 2019 berikut ini juga minim pendaftar. Padahal, gaji dan tunjangan jabatan ini terbilang tinggi.

Formasi apa saja? Berikut daftarnya:

Pengelola Bahan Evaluasi & Advokasi Hukum Pos dan Informatika , selanjutnya Pengelola Laporan BMN dan Rumah Tangga Pos Dan Informatika , ada juga formasi Analis Informasi Kebudayaan.

Termasuk dalam daftar formasi CPNS 2019 yang sepi peminat adalah Pengawas Olah Raga, Pengelola Penggerak Peran Serta Masyarakat Di Bidang Kesehatan , Verifikator Medis, dan  Pengelola Penyelenggaraan Media Elektronik.

Selanjutnya yang juga termasuk formasi CPNS 2019 sepi peminat adalah Penyusun Kebutuhan Perlengkapan Jalan, Pranata Daerah Aliran Sungai, dan Pengelola Pemeliharaan Laboratorium.

Ada juga formasi Pengelola Pengembangan Sumberdaya Pendidikan Anak Usia Dini, Pengadministrasi Izin Kawin dan Izin Cerai, Pengelola Grafik Perjalanan Kereta Api, Pengelola Jaringan Antar Moda Perkeretaapian, dan juga Pengelola Kelistrikan Perkeretaapian.

Daftar formasi CPNS 2019 di atas tercatat masih belum ada pelamar, alias masih nol pendaftar. Ini bisa jadi kesempatan Anda untuk mengisi formasi tersebut. Peluangnya pun cukup besar.

Sepi Peminat, Daftar Formasi CPNS 2019 yang Tunjangannya Besar

Salah satu formasi CPNS 2019 yang sepi peminat adalah jabatan Pengelola Bahan Evaluasi, Advokasi, Hukum, Pos dan Informatika yang dibuka di Kementerian Komunikasi dan Informatika. 

Total pelamar yang akan diterima hanya 1 orang saja. Syaratnya, kualifikasi pendidikan pelamar yakni pendidikan S1 Ilmu Hukum.

Jabatan ini ternyata memiliki tunjangan tinggi lho. Tunjangan kinerja untuk PNS golongan IIIA di Kementerian Komunikasi dan Informatika ini bisa sampai Rp 3,8 juta per bulannya. Jika ditotal dengan gaji pokok, maka pendapatan PNS yang menempati posisi ini bisa mencapai Rp 7 juta lebih.

Jabatan Penyusun Kebutuhan Perlengkapan Jalan juga termasuk dalam daftar formasi CPNS 2019 yang sepi peminat. Namun siapa sangka tunjangannya juga cukup besar lho.  

Formasi ini berada di Kementerian Perhubungan. Hanya 1 orang saja yang dibutuhkan. Sementara kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan untuk mengisi posisi ini adalah lulusan S1 Teknik Sipil dan Perencanaan atau bisa juga S1 Transportasi.

Gaji dari seorang PNS yang mengisi jabatan ini bisa lebih dari Rp 8 juta. Hal ini lantaran pemangku jabatan ini merupakan PNS dengan golongan IIIA. Tunjangan kinerja di Kementerian Perhubungan untuk PNS golongan ini adalah Rp 4,5 juta.

Selanjutnya, Pengelola Pemeliharaan Laboratorium ini gajinya juga tinggi lho. Pendapatan salah satu jabatan yang masuk dalam daftar formasi CPNS 2019 yang sepi peminat ini, bisa sampai Rp 15 juta per bulan.

Jika lulus, maka pelamar CPNS 2019 formasi ini, nantinya akan ditempatkan di Politeknik Penerbangan Jayapura, Unit Laboratorium dan masuk dalam Kementerian Perhubungan.

Selain mendapatkan tunjangan kinerja untuk jabatan ke-7 senilai Rp 3,9 juta, PNS pengelola pemeliharaan laboratorium di Poltek Penerbangan Jayapura ini juga mendapat tunjangan kemahalan lantaran penempatannya di Papua.

Itulah daftar formasi CPNS 2019 yang sepi peminat dan tunjangannya cukup besar. Siapa tahu dari daftar tersebut, ada yang menjadi rezeki Anda, jadi buruan daftar sebelum ditutup Minggu depan. semoga beruntung. (Ndu/R7/HR-Online)

Loading...