Mandiri Sayang Kaak Jadi Lokasi Deklarasi Gerakan Ayo Berwisata di Ciamis

Mandiri Sayang Kaak Jadi Lokasi Deklarasi Gerakan Ayo
Deklarasi gerakan "Ayo Berwisata di Ciamis", di Wana wisata Mandiri Sayang Kaak Ciamis, Sabtu (16/11/2019). Foto : Jujang/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Wana wisata Mandiri Sayang Kaak Ciamis menjadi lokasi dilaksanakannya deklarasi gerakan “Ayo Berwisata di Ciamis”, Sabtu (16/11/2019). Gerakan Ayo Wisata di Ciamis digagas oleh DPD KNPI Ciamis.

Deklarasi tersebut merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan touring destinasi wisata Ciamis, yang dilaksanakan DPD KNPI Ciamis, PWI Ciamis, Polres Ciamis dan Forum Bumdes Ciamis. Didukung penuh oleh Bank Bjb, PD BPR Lakbok dan PDAM Tirta Galuh Ciamis. 

Touring diikuti sekitar 100 orang unsur KNPI dan PWI, start di gedung TIC menuju Jatisewu Cibungbang, Desa Jalatrang. Kemudian finish di wana wisata Mandiri Sayang Kaak Ciamis.

Ketua KNPI Ciamis Tohirin mengatakan, touring destinasi wisata di Ciamis ini merupakan realisasi dari gerakan Ayo Berwisata di Ciamis yang dicanangkan DPD KNPI.

“Kita mulai mengunjungi destinasi wisata yang ada di Ciamis, dalam upaya mengenalkan kepada masyarakat bahwa potensi wisata di Ciamis melimpah,” ujarnya kepada HR Online, Sabtu (16/11/2019).

Menurutnya, pariwisata menjadi isu nasional. Di Jawa Barat pun, Gubernur Emil menjadikan pariwisata sebagai salah satu fokus garapan pembangunan di Jabar.

“Kita tentu sebagai pemuda ikut menyikapi dengan membuat gerakan seperti ini, dalam upaya mendukung pariwisata Ciamis agar bisa lebih banyak dikunjungi masyarakat,” ucapnya.

Kata dia, majunya pariwisata di suatu daerah tentu akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Kalau pariwisata di Ciamis sudah maju dan banyak dikunjungi, tentu yang diuntungkan tak hanya pemerintah, namun kesejahteraan masyarakat juga meningkat,” ucapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Ciamis diwakili Kepala Bidang Destinasi Wisata, Budi Kurnia mengapresiasi gerakan Ayo Berwisata di Ciamis yang digagas DPD KNPI Ciamis.

“Terimakasih kami sampaikan. Sdanya gerakan Ayo Berwisata di Ciamis ini tentu sangat membantu pemerintah dalam pengembangan pariwisata di Ciamis,” katanya.

Selesai deklarasi gerakan tersebut, dilanjutkan dengan pemaparan safety riding dari Polres Ciamis yang disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Suharto.

Sore harinya, dilanjutkan dengan penampilan musik afternoon jazz. (Jujang/R5/HR-Online)

Loading...