Desain Kantor Idaman Ala Milenial Terbaik 2019

Desain kantor idaman ala milenial
Salah satu desain kantor idaman milenial. Foto: Istimewa/Net

Desain kantor idaman ala milenial dituntut untuk memberi kenyamanan dan bisa meningkatkan mood saat bekerja. Tujuannya untuk meningkatkan produktivitas.

Generasi milenial memiliki perspektif yang berbeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya termasuk urusan kantor. Bisa dikatakan bahwa suasana di kantor ini menjadi penentu tingkat produktivitas sekaligus menjadi mood booster bagi para karyawan.

Dari sekian banyak gedung perkantoran, nyatanya hanya ada beberapa gedung perkantoran yang menjadi impian bagi generasi milenial.

Baca Juga: Intip Karakteristik Rumah Ideal untuk Milenial 2019 yang Paling Banyak Dicari

Kantor yang terlalu kaku hanya akan menjadi momok yang menakutkan. Kantor tersebut pun dipercaya tidak akan bisa menjalankan fungsinya dengan baik terutama untuk para milenial. Karena itu penting bagi Anda memperhatikan desain kantor idaman ala milenial berikut.

Contoh Desain Kantor Idaman Para Milenial

Jika Anda ingin menggeluti bisnis dimana pekerjanya para generasi milenial, Anda bisa mendesain kantor lebih menarik dan membuat karyawan tidak akan mudah bosan.

Terutama jika Anda sendiri termasuk dalam generasi milenial tersebut Anda membutuhkan kantor dengan desain yang menarik agar produktivitas dan kinerja Anda meningkat.

Ada beberapa perusahaan yang kantornya sangat ramah terhadap generasi milenial yang bisa Anda jadikan contoh. Berikut ini adalah contoh desain kantor idaman ala milenial terbaik 2019:

  • Google

Desain kantor idaman pertama yang bisa Anda jadikan sebagai contoh adalah Google. Gedung kantor ini memiliki desain yang paling inspiratif dan terkenal. Bahkan kantor ini dikatakan memiliki konsep terbaik dan paling keren di dunia.

Salah satu sudut kantor Google. Foto: Ist/Net

Kantor pusat Google di Mountain View, California, Amerika Serikat diberikan nama Googleplex. Konsep kantor ini adalah open space office.

Selain itu juga dilengkapi fasilitas menarik seperti ruang tidur karyawan dan café gratis dimana desainnya dirancang dengan nuansa pantai dan hutan yang lengkap.

  • Facebook

Anda juga bisa mencontoh desain kantor idaman ala milineal milik Facebook. Gedung kantor Facebook yang sudah ditempati sejak tahun 2012 silam memiliki taman yang teramat luas yaitu 40 meter persegi, lokasinya ada di Menlo Park, California,  Amerika Serikat.

Kantor Facebook. Foto: Ist/Net

Kantor utama dibuat dengan konsep single room dengan dukungan balok-balok dan permukaan kayu lapis alami yang tampak sederhana dan tidak mewah. Sedangkan untuk ruang meeting desainnya warna-warni dan penuh instalasi dimana membuatnya seperti style pop art.

  • Selgas Cano

Desain kantor idaman ala milenial yang bisa Anda jadikan sebagai contoh atau referensi yang terakhir adalah Selgas Cano. Selgas Cano merupakan perusahaan yang letaknya ada di Madrid, dimana bergerak di bidang desain dan arsitektur.

Kantor Selgas Cano yang dekat dengan alam. Foto: Istimewa/Net

Salah satu hal yang membuat kantor ini berbeda dan cocok untuk generasi milenial adalah berada di tengah-tengah alam dan berada di tengah pepohonan yang tenang dan asri.

Karyawan bisa menghirup udara yang segar dan juga alami. Konsepnya berupa tabung sederhana yang memiliki jendela besar dan membentang di sepanjang tabung tersebut.

Ciptakan Desain Anda Sendiri

Setelah melihat beberapa contoh desain kantor idaman ala milenial milik perusahaan besar di dunia, kini Anda bisa menciptakan desain Anda sendiri. Dari beberapa contoh di atas Anda bisa mendesain kantor Anda dengan beberapa cara berikut ini:

  • Bangunan yang unik

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk mendesain kantor idaman sesuai dengan selera generasi milenial adalah ciptakan bentuk ruang kantor yang unik. B

entuk ruang kantor yang kaku akan membuat generasi milenial cepat bosan bekerja di dalam kantor tersebut. Anda bisa menciptakan bentuk kantor seperti tabung ala Selgas Cano atau bentuk lainnya yang artistik.

  • Warna yang lebih berani

Selanjutnya desain kantor idaman ala milenial harus memiliki warna yang berani. Jika kantor konvensional zaman dahulu identik dengan warna kalem seperti pastel, putih, abu-abu, dan lain sebagainya namun tidak bagi generasi milenial ini.

Generasi milenial sangat suka dengan warna-warna cerah dan berani. Anda bisa memadukan warna terang dimana hal itu akan menciptakan nuansa segar dan ceria.

Warna-warna yang cerah dan terang tersebut sesuai dengan kepribadian generasi milenial yang energik dan penuh ide-ide baru dalam bekerja.

  • Berikan sentuhan nuansa keindahan alam

Hal terakhir ketika Anda membuat desain kantor idaman ala milenial adalah berikan nuansa keindahan alam di dalamnya. Saat kondisi penat dan suntuk tempat tersebut bisa dijadikan sebagai pelepas penat. Anda bisa membuat taman kecil di dalam kantor disertai dengan gemercik air yang menenangkan.

Anda juga bisa mendesain gambar hutan dan pepohonan pada dinding kantor Anda agar kesan kosong tidak muncul. Tambahkan pula hiasan dinding yang tidak kalah menarik.

Kantor memegang peranan penting dalam operasional bisnis. Oleh sebab itu jangan anggap remeh desain kantor ini. Sesuaikanlah desain kantor Anda dengan karyawan.

Anda bisa mencontoh desain kantor idaman ala milenial yang sudah dijelaskan di atas jika karyawan atau pekerja Anda banyak dari kalangan milenial agar bisa meningkatkan produktivitas dan semangat mereka dalam bekerja. (R11/HR-Online)

Loading...