Diguyur Hujan Deras, Gudang Puskesmas Mangunjaya Pangandaran Ambruk

Puskesmas Mangunjaya
Gudang Puskesmas Mangunjaya ambruk setelah diguyur hujan, Kamis (14/11/2019). Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Gudang Puskesmas Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ambruk setelah diguyur hujan deras, Kamis (14/11/2019).

Ruang yang digunakan sebagai tempat menyimpan peralatan yang tak terpakai di Puskesmas Mangunjaya tersebut, letaknya berada di samping bangunan Puskesmas.

Drg Yani Marjuki, Kepala Dinas Kesehatan Pangandaran membenarkan ambruknya gudang Puskesmas tersebut.

“Bangunan yang ambruk adalah ruangan yang ada di samping Puskesmas Mangunjaya dan fungsinya untuk penyimpanan alat-alat yang sudah tidak terpakai,” ungkap drg Yani kepada HR Online.

Selain karena hujan deras, lanjut drg Yani, ambruknya gudang milik Puskesmas Mangunjaya tersebut diduga juga akibat bangunan berada di pinggir sungai.

“Letaknya juga berada di pinggir sungai, jadi ketika hujan dan air sungai datang tanah retak, akibatnya gudang milik Puskesmas Mangunjaya ambruk,” terangnya. 

Drg Yani menambahkan saat ini, pihak Puskesmas sedang membereskan puing-puing reruntuhan dari gudang yang ambruk tersebut.

Berita Terkait: Angin Puting Beliung Terjang Muruyungsari Pangandaran, 6 Rumah Rusak Berat

Sementara itu, hujan deras yang disertai angin kencang di Pangandaran pada Kamis (14/11/2019) juga menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah warga di Desa Maruyungsari, Kecamatan Padaherang.  Akibatnya, sekitar 6 rumah tertimpa pohon dan rusak berat.

“Dari informasi awal, ada enam rumah warga di dusun tersebut yang mengalami rusak di bagian gentingnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” kata Nana Ruhena, kepala BPBD Pangandaran, kepada HR Online.

Baca Juga: Sejumlah Pohon Besar Tumbang Halangi Akses Jalan di Padaherang Pangandaran

Selain merusak rumah warga, angin kencang juga menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan menghalangi jalan di Desa Maruyungsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. .

Petugas gabungan diterjunkan untuk mengevakuasi sejumlah pohon besar yang tumbang menghalangi akses jalan di wilayah desa tersebut. (Entang/R7/HR-Online) 

Loading...