Ditinggal ke Sawah, Sebuah Rumah di Kota Banjar Ludes Terbakar

Sebuah rumah terbakar
Sebuah rumah milik H Sanding yang terbakar. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebuah rumah di RT 3 RW 9, Dusun Sindangmulya, Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar ludes terbakar. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 07.30 WIB ini membuat geger warga.

Pantauan HR Online di lapangan, warga setempat bahu-membahu memadamkan api yang sudah membakar hampir seluruh bagian rumah yang berukuran 9×12 meter ini. Warga juga dibantu oleh Polisi dalam memadamkan api.

Sementara itu, tim Pemadam Kebakaran (Damkar) mengerahkan 2 unit mobil untuk memadamkan dan mendinginkan api yang membakar seluruh isi rumah tersebut.

Rumah tersebut diketahui milik H Sanding dan Hj Manisem (70). Tidak ada korban dalam kejadian ini lantaran korban sedang ke sawah. Bahkan saat kejadian hingga api padam, H Sanding diketahui masih berada di sawah.

Rasimin (50), warga setempat, mengatakan, kejadian tersebut bermula saat tiba-tiba kepula asap tebal sudah menguasai rumah di bagian dapur. Sontak saja ia bersama warga lain langsung memadamkan dengan alat seadanya.

“Saya langsung siram apinya dengan alat seadanya bersama warga. Tadi munculnya dari dapur. Soal penyebabnya dari mana, saya tidak tahu,” kata Rasimin kepada HR Online di lokasi kejadian, Minggu (24/11/2019).

Di lokasi yang sama, Kepala UPTD Damkar BPBD Kota Banjar, Aam Amijaya, mengatakan, pihaknya bersama tim relawan dan warga berusaha memadamkan api yang sudah melahap seluruh bagian rumah.

Menurutnya, bagian paling parah dalam kejadian ini pada atap. Sementara barang-barang berharga milik korban ludes.

“Kita padamkan dan dinginkan sebuah rumah yang dihuni oleh dua orang korban ini. Kita masih menghitung berapa kerugian yang dialami korban,” singkat Aam di lokasi kejadian. (Muhafid/R6/HR-Online)

Loading...