Cetak Kader Patriotis dan Revolusioner, DPC GMNI Ciamis Gelar PPAB

DPC GMNI Ciamis Gelar PPAB
Para peserta Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) ke-5 Lintas Komisariat, yang diadakan oleh GMNI Ciamis. Foto : Fahmi Albartiansyah

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Ciamis, kembali menggelar Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) ke-5 Lintas Komisariat. 

Acara yang berlangsung dari Sabtu-Minggu (16-17/11/2019) di Sekretariat Karang Taruna Kabupaten Ciamis, dan ditutup Senin (18/11/2019) itu, mengambil tema “Membentuk kader yang patriotis, dalam mewujudkan masyarakat Pancasilais”.

Ketua DPC GMNI Ciamis, Fahmi G Priono yang akrab disapa Bung Mio mengatakan, dalam sebuah organisasi, proses kaderisasi adalah konsekuensi mutlak untuk melakukannya.

“Dan saya merasa optimis, ketika saya melihat wajah peserta PPAB akan ada anak muda yang memang akan menjadi pemimpin Indonesia 10 tahun kedepan,” katanya saat dikonfirmasi HR Online, Senin (18/11/2019).

Mio menuturkan, untuk para peserta yang mengikuti PPAB sebanyak 23 orang itu, nantinya terdiri dari 3 Dewan Pengurus Komisariat (DPK), diantaranya DPK FISIP, DPK Hukum, dan DPK Ekonomi yang ada di Universitas Galuh.

Bung Mio pun menambahkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya DPC GMNI Ciamis dalam mencetak kader-kader revolusioner, yang dapat berkontribusi bagi bangsanya.

“Selain untuk menjalankan apa yang diamanatkan organisasi, PPAB juga merupakan upaya dalam menjalankan esensi dari Marhaenisme Bung Karno,” ucapnya.

Dirinya berharap, kader-kader GMNI dapat menjadi kader yang militan dalam menjaga dan memastikan jalannya amanat revolusi ini.

“Supaya apa yang dicita-citakan Bung Karno “to build the world a new” dapat tercapai, tanpa adanya lagi praktik “Exploitation de I’homme par I’homme,” pungkasnya. (Fahmi/R5/HR-Online)

Loading...