EaseUS Data Recovery Wizard Solusi Pemulihan File yang Hilang, Bisa Diunduh Gratis!

EaseUS Data Recovery Wizard
Tampilan sofware EaseUS Data Recovery Wizard. Foto: Screnshoot

EaseUS Data Recovery Wizard merupakan salah satu software yang bisa memulihkan kembali data yang hilang.

Perangkat lunak yang bisa diunduh secara gratis ini memiliki kemampuan dalam memulihkan data yang dihapus, hilang atau diformat baik dari PC, laptop, atau perangkat yang dapat dilepas.

Sepeti diketahui, seiring perkembangan teknologi yang semakin maju membuat aktivitas manusia dibuat mudah dengan kehadiran berbagai perangkat digital yang bisa dioperasikan lewat smartphone, laptop maupun PC.

Namun di balik kemudahan itu terdapat bahaya yang selalu mengintai, diantaranya virus yang bisa kapan saja menyerang pada perangkat laptop, PC maupun smartphone.

Kelebihan EaseUS Data Recovery Wizard

Software pemulihan data gratis dari EaseUS ini kini hadir untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Perangkat lunak ini akan melindungi data penting serta dokumen yang terdapat dalam perangkat anda.

Selain itu, EaseUS Data Recovery Wizard pun memiliki kemampuan yang sangat baik dalam pemulihan video dari perangkat anda.

Apabila perangkat anda yang menyimpan data penting itu tidak dilindungi software pelindung, tentu akan terancam oleh serangan virus berbahaya, OS Crash, kesalahan performatan hingga tidak sengaja terhapus.

Ancaman yang paling berbahaya adalah virus. Karena bahaya virus dapat dengan cepat menghapus atau menghilangkan semua data penting serta file dalam perangkat Anda.

Jika itu terjadi, maka anda harus segera melakukan pemulihan data atau memiliki backup data agar file tersebut bisa kembali ditemukan.

Permasalahanya, bagiamana kalau anda tidak menyimpan file yang hilang tersebut pada backup data? Tentu hal itu sebuah kejadian buruk yang sangat merugikan.

Karena itulah dengan hadirnya EaseUS Data Recovery Wizard yang memiliki kemampaun dalam menjaga, mengbackup dan mengembalikan data apabila terjadi serangan virus, akan membuat pengguna perangkat digital tidak lagi khawatir.

Memang kini banyak bermunculan perangkat software serupa. Namun tidak semua software memiliki kemampuan baik dan tangguh seperti produk besutan vendor EaseUS ini.

Saking banyaknya pilihan software dalam mengatasi masalah ini, tidak sedikit pengguna yang kesulitan menemukan dan memilih software yang pas. Karenanya dengan  hadirnya EaseUS Data Recovery Wizard menjawab kesulitan yang selama ini sering terjadi.

Untuk itu, mari kita simak beberapa fitur dan cara penggunaan software besutan vendor EaseUS ini.

Cara Penggunaan EaseUS Data Recovery Wizard

Apabila sebelumnya belum memiliki pengalaman dalam melakukan pemulihan data, anda jangan khawatir tidak bisa mengoperasikan software ini. Karena cara penggunaan software ini sangat mudah serta cepat.

Anda Tidak perlu memerlukan banyak waktu dalam mengoperasikannya. Cukup dengan beberapa langkah seperti dibawah ini.

Untuk mengoperasikan software EaseUS Data Recovery Wizard, hanya cukup dengan tiga langkah untuk mendapatkan kembali file dan dokumen yang hilang dari perangkat anda.

Langka pertama, luncurkan program software ini di perangkat Anda. Setelah itu memulai scan dan recovery data yang hilang pada perangkat anda. Kemudian akan muncul dua pilihan opsi yaitu panel Deep Scan Result dan panel Quick Scan Result.

Namun, sebelum memulai Scan file, anda harus mengunduh dan mengistal EaseUS Data Recovery Wizard melalui versi gratis. Setelah itu bisa langsung jalankan aplikasi tersebut.

Setelah anda berhasil masuk ke aplikasi software, kemudian pilih “All Types”. Setelah itu tekan tombol “Continue”. Langkah berikutnya pilih drive tempat menyimpan file yang hilang pada perangkat anda. Setelah dipilih baru tekan tombol “Scan”. 

Namun sebelumnya anda akan dihadapkan pada pilihan dua opsi, yaitu Quick Scan dan Deep Scan pada aplikasi EaseUS Data Recovery Wizard.

Langkah pertama baiknya pilih opsi Quick Scan terlebih dahulu. Apabila file yang anda cari berhasil ditemukan setelah memilih opsi Quick Scan, maka langsung saja kembalikan dengan mencentang atau tekan “Recover”.

Namun, apabila file yang anda cari belum ditemukan, maka langkah terakhir adalah memilih opsi Deep Scan. Namun proses pindai Deep Scan memang memakan waktu lebih lama. Karena proses pindainya akan melakukan pencarian secara menyeluruh di semua file.

Tetapi pencarian file dengan Deep Scan akan menghasilkan yang lebih akurat. Apabila setelah proses Deep Scan selesai dan berhasil menemukan file anda yang sebelumnya hilang, maka langkah selanjutnya adalah tekan recovery file.

EaseUS Data Recovery Wizard Mampu Kembalikan File Hingga 2GB

Meski layanan sofware ini merupakan layanan gratis, namun pengguna dapat langsung memulihkan data mulai dari 500MB hingga 2GB. Tapi syaratnya harus ikuti langkah penggunaan atau cara kerja software yang tadi sudah dijelaskan.

Untuk itu, anda sekarang tidak perlu cemas lagi kehilangan file di perangkat anda setelah hadirnya EaseUS Data Recovery Wizard. Software pemulihan data gratis dari EaseUS ini bisa segera unduh dan simpan di perangkat anda. (Bgj/R2/HR-Online)

Loading...