Emoji Terbaru di WhatsApp Bikin Chatting Makin Seru, Apa Saja?

Emoji Terbaru di WhatsApp
Ilustrasi Emoji WhatsApp. Foto: Istimewa

Kabar hadirnya emoji terbaru di WhatsApp tentu saja menjadi angin segar bagi pengguna aplikasi chat terpopuler ini. Dengan adanya emoji terbaru, tentu saja bisa memberi sensasi berbeda saat menggunakan WhatsApp.

Jika diperhatikan, WhatsApp sepertinya tengah gencar meningkatkan layanannya. Sebagaimana yang diketahui, sebelumnya WhatsApp telah memperkenalkan fitur Fingerprint.

Selain itu, ada juga fitur Dark Mode yang menawarkan pengalaman menggunakan WhatsApp yang semakin menyenangkan.

Hadirnya emoji baru sendiri dinilai mampu meningkatkan jumlah penggunanya. Dimana hal tersebut sangat berpengaruh terhadap eksistensi WhatsApp.

Tak tanggung-tanggung, WhatsApp memperkenalkan sejumlah emoji sekaligus. Dengan demikian, penguna bisa merasa lebih nyaman selama chatting.

Emoji Terbaru di WhatsApp

Kabar peluncuran emoji WhatsApp terbaru pertama kali terungkap dari platform online WABetainfo. Seperti yang diketahui, platform tersebut memang aktif memberitahu fitur baru apa saja yang dimiliki WhatsApp.

Nantinya emoji yang akan dihadirkan WhatsApp tersedia dalam 2 jenis, yakni emoji baru dan emoji modifikasi. Kedua jenis emoji ini sama-sama menarik perhatian pengguna.

Emoji terbaru di WhatsApp sendiri dikabarkan berjumlah 230 emoji. Sementara itu, emoji modifikasinya akan dilakukan dengan memperbaharui beberapa emoji yang sudah diperkenalkan sebelumnya.

Penambahan sejumlah emoji sebelumnya sudah dilakukan pada Februari lalu. Saat itu, WhatsApp merilis emoji khusus di India.

Adapun beberapa emoji yang identik dengan negara India tersebut yaitu kuil Hindu, kain sari, becak otomatis, ikon topeng menyelam (diving), dan bahkan flamingo.

Disamping itu, WhatsApp juga akan memodifikasi emoji pasangan yang tengah bergandengan. Modifikasi yang satu ini meliputi warna kulit dan jenis kelamin.

Mengenai emoji terbaru di WhatsApp, pengguna bisa menemukan ikon cheese cake, es batu, waffle, emoticon menguap, manusia berdiri, dan masih banyak lagi.

Diketahui bahwa emoji baru yang dihadirkan WhatsApp akan mempunyai varian yang beragam dengan karakteristik sesuai wilayahnya. Hal ini sebagaimana yang dilihat pada emoji khusus India di atas.

Dengan kesan unik, pengguna tentu dibuat penasaran dengan wujud emoji terbaru tersebut. Pastinya juga banyak pengguna yang tak sabar ingin segera mendapatkannya.

Cara Mendapatkan Emoji Terbaru di WhatsApp

Setelah anda mengetahui apa saja emoji terbaru yang dihadirkan WhatsApp, anda pasti bertanya-tanya mengenai bagaimana cara mendapatkannya.

Mudah saja, anda bisa mendapatkan emoji baru apabila memperbaharui aplikasi ke versi terbaru. Namun anda harus pahami bahwa emoji baru akan tersedia dalam versi Beta dengan 2.19.315 untuk Android.

WhatsApp Beta sendiri merupakan program khusus untuk pengguna yang ingin mencobanya. Untuk memilikinya, developer aplikasi Javier Santos telah menciptakan aplikasi khusus yang secara otomatis akan mengunduh WhatsApp Beta baru.

Jika tertarik ingin menggunakan emoji terbaru di WhatsApp Beta, anda tinggal instal versi tersebut dengan tekan tombolnya. Kemudian anda perlu mengaktifkan Unknown sources yang ada di ponsel.

Langkah ini tak boleh anda lewatkan karena Beta Updater untuk WhatsApp tak tersedia di Google Play Store meski ada di Github.

Anda download Beta Updater untuk WhatsApp dan tekan Download complete notification. Kemudian untuk memulainya, anda bisa tekan tombol Install.

Apabila Beta Updater untuk WhatsApp sudah terpasang, anda bisa membukanya. Untuk melihat menu pengaturannya, anda bisa tap ikon roda gigi yang ada di sudut kanan atas.

Bagi anda yang menginginkan semua prosesnya otomatis, anda bisa centang kotak Auto Download update. Dengan demikian, aplikasi akan langsung mendownload versi baru secara otomatis.

Nantinya anda akan menerima pemberitahuan dari WhatsApp yang tersedia. Anda tinggal menekan pemberitahuan tersebut dan klik Install untuk mendapatkan emoji terbaru di WhatsApp.

Tak butuh waktu lama, anda akan mendapatkan WhatsApp versi terbaru. Keduanya bisa terinstal tanpa perlu khawatir akan timpa data.

Jika anda ingin mengembalikannya ke semula, anda bisa hapus versi WhatsApp yang anda miliki ataupun hanya mencopot pemasangan Beta Updater untuk WhatsApp saja.

Meski saat ini baru akan tersedia di WhatsApp Beta, namun tak menutup kemungkinan emoji terbarunya juga akan hadir di semua Android dan bahkan iOS.

Emoji terbaru di WhatsApp memang menarik untuk dimiliki. Pengguna bisa merasakan pengalaman chatting yang lebih seru dan menyenangkan pastinya. (R10/HR-Online)

Loading...