Epitech Jawa Barat 2019 Digelar di Kuningan, SMK di Pangandaran Mulai Bersiap

Epitech Jawa Barat 2019
Siswa SMK di Pangandaran mempersiapkan diri mengikuti ajang Epitech Jawa Barat 2019 di Kuningan. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Expo Pendidikan Technologi (Epitech) tingkat Jawa Barat akan digelar di Kabupaten Kuningan pada November 2019. Tim dari Kabupaten Pangandaran pun mulai bersiap mengikuti ajang pameran yang diikuti SMK se-Jawa Barat ini.

Oo Kosidin, Wakasek SMKN 1 Padaherang yang juga ketua Tim Epitech Pangandaran, mengatakan, saat ini pihaknya sedang menata kembali persiapan material maupun non material untuk menghadapi Epitech Jawa Barat 2019. 

“Mulai tanggal 12 November 2019 SMKN 1 Padaherang bersama dengan SMK Negeri lainnya di Kabupaten Pangandaran akan mengikuti Epitech yakni pameran pendidikan dan teknologi hasil produk unggulan peserta didik SMK se-Jawa Barat di kabupaten Kuningan,” ujar Oo Kosidin saat ditemui HR Online beberapa waktu lalu.

Oo berharap ajang kompetisi tersebut bisa menjadi motivasi bagi peserta didik  dalam upaya mengembangkan potensi dirinya serta membangun karakter positif pribadinya yang akan berguna untuk bangsa dan negara.

“Dengan mengikuti perlombaan tersebut diharapkan para pelajar asal Kabupaten Pangandaran bisa meraih prestasi yang maksimal serta bisa membawa nama harum kabupaten pangandaran di bidang pendidikan,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu SMK di Pangandaran yang akan mengikuti Epitech tingkat Jawa Barat di Kuningan adalah SMKN 1 Padaherang.

SMKN 1 Padaherang sebelumnya berhasil mendapatkan juara umum pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Kabupaten Pangandaran.

Salah satu SMK di Pangandaran ini berhasil menjuarai 7 mata lomba pada LKS tingkat Kabupaten Pangandaran. Hasil tersebut membuat SMKN 1 Padaherang ditunjuk untuk mewakili Pangandaran dalam kompetisi LKS dengan 27 Kabupaten/Kota lainnya pada 18 November 2019 di Bandung. (Entang/R7/HR-Online) 

Loading...