Festival Belanja Online 2019, J&T Express Layani 6 Juta Paket

Paket Festival belanja Online
Pengiriman paket oleh J&T dalam Festival belanja Online 2019. Foto: Istimewa

Festival belanja online 11.11 berdampak besar bagi para pelaku yang ada di dalamnya. Bukan hanya para penjual dan pembeli online saja, J&T Expres sebagai salah satu jasa pengiriman yang fokus pada e-commerce di Indonesia juga merasakan dampaknya.

Dalam melayani permintaan yang begitu tinggi, J&T Express terus mamacu performanya dalam melayani masyarakat dalam festival belanja online. Bahkan, sekitar 6 juta paket dikabarkan telah terlayani pada periode tersebut.

Jumlah tersebut, sebagaimana yang diungkap Robin Lo, CEO J&T Express Indonesia, sesuai dengan meningkatnya jumlah resi yang masuk dalam perusahaan tersebut.

Menurut Robin, perusahaannya tidak hanya menjangkau di kota-kota besar saja, akan tetapi sampai ke daerah-daerah yang ada di Indonesia.

“Bukan di kota besar saja, ke daerah juga kami kirimkan. Kami ingin memastikan semua paket terkirim dalam festival belanja online ini sesuai dengan resi. Momentum ini tentu saja kami manfaatkan untuk memaksimalkan jalannya pengiriman,” kata Robin, Jum’at (15/11/2019).

Robin menambahkan, sesuai dengan penelitian dari Ernst & Young (EY) serta Kemenko Perekonomian, menyebutkan bisnis e-commerce Indonesia diprediksi bakal meningkat 10 kali lipat di tahun 2020 mendatang.

Melihat peluang itu, pihaknya terus melakukan penguatan dan persiapan di berbagai hal, khususnya dalam menghadapi festival belanja online 12.12 mendatang.

Salah satu langkah nyatanya, kata Robin, dengan bekerjasama berbagai e-commerce serta mendukung pengiriman paket gratis ongkir tanpa minimum pembelian saat pesta belanja online.

Melalui fasilitas mesin sortir otomatis yang bisa menyortir sampai 30.000 paket dalam sehari dengan 108 destinasi, menjadi salah satu andalan layanan yang diberikan J&T Expres dalam mendistribusikan paket secara efisien.

Kendati permintaan terus meningkat, terutama dalam festival belanja online, Robin optimis perusahaannya mampu menjawab kebutuhan pasar logistik yang ada di Indonesia.

Saat ini, J&T memiliki lebih dari 2.000 drop point serta 2.000 collection poin dan lebih dari 1.000 armada yang digunakan dalam mendistribusikan paket ke berbagai penjuru di Indonesia.

“Kami saat ini sedang membangun megahub yang mana dilengkapi fasilitas mesin sortir otomatis dan yang lebih inovatif. Sehingga, ketika menghadapi lonjakan pengiriman yang besar seperti dalam festival belanja online, dengan teknologi ini kami yakin menjadi lebih efisien dan proses pengiriman pun lebih optimal,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

Loading...