Festival Kuliner di SMAN Mangunjaya Pangandaran Diserbu Warga

Festival Kuliner di SMAN Mangunjaya Pangandaran Diserbu Warga

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Festival kuliner yang diselengarakan SMAN Mangunjaya berlangsung hingga larut malam. Di luar dugaan, dagangan yang dijajakan untuk dijual habis dibeli warga yang sengaja datang dan berkunjung ke lokasi kegiatan.

“Ya dagangan yang dijual siswa banyak yang sudah habis tadi sore,” kata Sukiman, Kepala SMAN Mangunjaya, Jum`at (08/11/2019).  

Sukiman mengungkapkan, sejak dibuka pagi, warga yang berkunjung cukup banyak. Menurut dia, kuliner yang dijajakan yakni makanan hasil olahan para siswa. Selanjutnya dijual untuk umum.

“Namun hasil olah tersebut sebelumnya dinilai terlebih dulu oleh para juri yang sudah dipersiapkan panitia,” katanya.

Sukiman menambahkan, kegiatan festival seribu kuliner tersebut merupakan salah satu program kewirausahaan di sekolah. Melalui kegiatan ini, para siswa langsung praktek di lapangan, mulai dari membeli bahan olahan, membuat, dan menjualnya.

“Alhamdulillah semua siswa sangat antusias dalam kegiatan ini,” katanya.

Tri Hasanah, peserta dari kelas XII IPS 3, saat dimintai keterangan, Jum`at (08/11/2019), mengatakan, jajanan yang dijual kepada pembeli merupakan makanan jajanan khas Mangunjaya.

“Alhamdulilah untuk pembeli yang datang ke stan cukup banyak,” katanya,

Selain itu, Tri mengatakan, harga makanan yang dijual sangat terjangkau alias murah meriah, pas dengan saku pengunjung. (Ntang/R4/HR-Online)

Loading...