Fitur Baru ColorOS 7 Besutan Oppo Resmi Diperkenalkan

Fitur Baru ColorOS 7
Fitur Baru ColorOS 7. Foto: Istimewa

Fitur baru ColorOS 7 kini telah resmi diumumkan. Belakangan ini terdengar pengumuman dari Oppo terkait fitur baru.

ColorOS 7 besutan Oppo ini sempat menarik perhatian. Ternyata antarmuka besutan Oppo ini membawa banyak fitur.

Produk ini baru diperkenalkan dan belum diluncurkan. Rencana peluncurannya akan bersamaan dengan Reno 3.

Perkenalan Fitur Baru ColorOS 7 Besutan OPPO

Oppo memang tiada hentinya melakukan inovasi pada produknya. Seperti yang diketahui bahwa Oppo baru saja meluncurkan Reno 2 yang memukau.

Kemudian vendor ternama tersebut meluncurkan produk antarmuka terbarunya. Meskipun belum diluncurkan, namun banyak orang yang menanti.

Hampir seminggu ini bermunculan teaser mengenai ColorOS 7 besutan Oppo. Teaser ini tentunya muncul di jagat maya dan membuat orang penasaran.

Kebanyakan orang bertanya-tanya seperti apa produk besutan Oppo ini. Bagaimana fitur, karakteristik, dan kecanggihannya.

Perkenalan antarmuka milik Oppo ini sekaligus memperkenalkan fitur baru. Fitur baru ColorOS 7 akan menjadi daya tarik bagi calon pengguna.

Antarmuka ini dibangun oleh Oppo dengan konsep tanpa batas. Produk sebelumnya ColorOS 6 yang akan menjadi konsep tanpa batas ColorOS 7.

Fitur Baru ColorOS 7 Yang Membuat Penasaran

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa produk ini merupakan besutan Oppo. Meskipun baru memperkenalkan sekilas, namun banyak orang yang sudah mengetahui fiturnya.

ColorOS 7 ini mengalami perubahan. Hal ini sempat dijelaskan oleh Oppo selaku perancangnya.

Tidak hanya user interface saja yang dirubah, melainkan keseluruhan. Anda akan lebih terbiasa jika menggunakan ColorOS 7.

Salah satu perubahan yang dilakukan adalah penambahan ruang putih. Oppo menambahkan ruang putih sekaligus merubah warnanya.

Tujuan perubahan warna ini untuk menambah kenyamanan pengguna. Warna ini akan memanjakan mata calon penggunanya.

Oppo menjelaskan juga mengenai fitur baru ColorOS 7 ini. Antarmuka yang akan dirilis pada Desember mendatang telah menurunkan tingkat saturasi.

Mengapa diturunkan? Hal ini bertujuan untuk mengurangi kelelahan secara visual. Mata akan menjadi sangat lelah ketika menghadap layar dalam waktu yang cukup lama.

Pihak Oppo mengatakan bahwa user akan menghabiskan waktu di depan layar sekitar 4 jam lebih. Hal itu tentunya membuat mata lelah dan berair.

Oleh karena itu, Oppo merubah tingkat saturasi dengan cara menurunkannya. Hal ini akan berdampak pada kenyamanan pengguna.

Desain Ikon

Beberapa fitur yang disediakan adalah desain ikon. Tentunya Oppo menghadirkan desain ikon yang berbeda.

Desain ikon yang berbeda menjadi hal baru bagi pengguna. Pengguna dapat memilih salah satu dari empat desain ikon.

Selain desain ikon, Oppo juga menyediakan fitur Font. Salah satu font yang terbaru adalah Oppo Sans.

Font Oppo Sans merupakan karakter font China. Zhu Zhiwei dari Fonts Hanyi yang mengembangkannya. Kemudian karakter barat yang dikembangkan oleh pihak AS yaitu Pentagram.

Kejutan menarik Oppo adalah font tersebut bisa digunakan siapa saja secara gratis. Tidak hanya untuk semua orang, tetapi juga komersial.

Fitur baru ColorOS 7 yang selanjutnya adalah mode gelap. ColorOS 7 hadir dengan mode gelap yang mencakup seluruh sistem.

Mode gelap tersebut dapat diatur secara manual. Pengguna dapat menjadwalkan pengaktifan mode gelap dalam sehari.

Tujuan dihadirkannya mode gelap adalah mengurangi ketegangan mata. Sehingga mata tidak cepat lelah atau berair.

Fitur lainnya yang ditawarkan oleh ColorOS 7 besutan Oppo adalah mode Focus. Fitur ini hampir sama dengan mode Zen yang terdapat pada OxygenOS.

Meskipun hampir mirip, namun ColorOS 7 lebih pintar dari yang dibayangkan. Buktinya adalah pergantian mode secara otomatis.

ColorOS 7 bisa berubah menjadi mode berkendara ketika tersambung dengan bluetooth kendaraan. Perubahan ini akan terjadi secara otomatis dan bukan manual.

Bukti pintarnya ColorOS 7 yang lainnya adalah pengaktifan DND. Tidak hanya itu saja, ColorOS 7 juga berbekal teknologi setengah layar.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengubah tampilan menjadi lebih kecil. Tampilan tersebut akan mirip dengan kontak, alarm, dan kalender.

Berbeda dengan versi sebelumnya, ColorOS 7 juga telah dilengkapi dengan tombol Flashback. Fitur ini berfungsi untuk mengalihkan aplikasi secara cepat. Maksudnya adalah anda bisa beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain dengan cepat.

Fitur baru ColorOS 7 yang tidak kalah menariknya adalah kata sandi baru. Anda bisa menemukan berbagai fitur tersebut bersamaan dengan Reno 3. (R10/HR-Online)

Loading...