Fitur Baru Google Maps, Simak Kelebihan dan Kecanggihannya

Fitur Baru Google Maps
Ilustrasi aplikasi Google Maps di smartphone. Foto: Istimewa

Fitur baru Google Maps kini hadir untuk anda para pengguna layanan Google. Fitur ini memudahkan para pengguna untuk menemukan tempat yang dicari.

Google Maps merupakan layanan yang diberikan oleh Google untuk para penggunanya. Layanan ini berkaitan dengan pencarian lokasi yang akan dikunjungi.

Layanan ini juga mengatasi jika suatu saat anda tersesat ketika mencari lokasi tujuan. Tidak sedikit dari banyaknya orang yang telah menggunakan layanan Google Maps.

Fitur Baru Google Maps Tahun 2019

Google Maps memang sudah hadir sejak lama dan sudah mengalami berbagai inovasi. Kini Google Maps hadir dengan dibekali fitur baru.

Fitur baru ini semakin memudahkan pengguna untuk mencari tahu alamat yang dituju. Fitur tersebut adalah tampilan logo atau nama toko. Fitur tersebut akan muncul pada tampilan utama rute Maps.

Fitur ini akan ditandai menggunakan sebuah pin lokasi. Sebenarnya pin lokasi telah diperkenalkan pada tahun 2016 silam. Pin lokasi biasanya digunakan oleh pemilik toko untuk berpromosi produk.

Pin lokasi yang dimanfaatkan ini memiliki sifat tidak permanen. Sehingga pin lokasi tersebut bisa hilang kapan saja.

Biasanya pin promosi tersebut akan hilang ketika pengguna telah masuk ke tampilan interface navigasi.

Proses ini biasanya berkaitan dengan memasukkan tujuan, menelusuri rute perjalanan, dan memilih mode perjalanan.

Namun kini pin promosi tersebut akan bersifat permanen dengan adanya fitur baru Google Maps. Meskipun pengguna telah masuk ke proses pencarian rute, namun pin logo tersebut masih ada.

Fitur ini sebenarnya belum diluncurkan dan baru direncanakan. Pihak terkait akan meluncurkan fitur ini beberapa pekan ke depan.

Lebih tepatnya adalah peluncuran resmi dari fitur baru tersebut. Dengan adanya fitur baru maka pengguna harus beradaptasi dengan tampilan yang baru pula.

Pengguna yang nantinya menekan tanda pin akan disuguhkan dengan opsi baru. Opsi tersebut adalah “Add Stop”. Opsi tersebut terletak di bawah teks dan iklan gambar.

Kelebihan Fitur Baru

Fitur baru yang hadir dari Google Maps memang belum diketahui banyak orang. Alasannya karena memang belum resmi diluncurkan.

Meskipun belum resmi diluncurkan namun sudah terdapat beberapa penjelasan mengenai fitur tersebut. Fitur yang disematkan oleh pihak Google didalam layanannya pasti memiliki tujuan.

Selain sebagai inovasi, fitur ini juga bertujuan untuk memudahkan para pengguna. Kelebihan yang bisa didapatkan ketika menggunakan fitur ini adalah kemudahan.

Anda bisa menyusuri rute perjalanan tanpa merasa bingung atau kesulitan. Logo atau nama toko yang tertera pada Google Maps membuat perjalanan semakin akurat.

Kemunculan fitur baru ini membuat banyak orang bisa menggunakan Google Maps tanpa kesulitan.

Fitur baru Google Maps ini tentunya membutuhkan beberapa proses Mulai dari keakuratan hingga keberhasilan fitur tersebut.

Google Maps sebenarnya hanya memiliki beberapa fitur standar. Beberapa diantaranya adalah mode perjalanan.

Mode tersebut digunakan untuk memilih transportasi yang akan digunakan. Mode tersebut juga akan menampilkan waktu yang akan ditempuh selama perjalanan.

Kemudian Google Maps akan semakin akurat dengan peluncuran fitur terbarunya yaitu tampilan logo atau nama toko.

Meskipun peluncuran resmi fitur ini masih beberapa pekan ke depan namun sudah banyak manfaat yang nantinya bisa dirasakan.

Fitur Lain Selain Google Maps

Hadirnya fitur baru dari Google Maps tentunya tidak akan mengubah fitur yang lain. Hanya saja, Google Maps akan bertambah canggih.

Kecanggihan inilah yang membuat banyak orang semakin nyaman menggunakan Google Maps.

Sebelumnya Google Maps juga meluncurkan beberapa fitur terbarunya. Namun sudah sejak Juli yang lalu, fitur tersebut ditujukan untuk pengguna transportasi.

Salah satunya adalah ketersediaan tempat duduk. Fitur ini nantinya akan memperingatkan pengguna bahwa transportasi yang akan digunakan sudah penuh.

Hal ini semakin membuat nyaman para pengguna. Kini rencana peluncuran fitur terbaru dari Google Maps semakin membuat nyaman para pengguna.

Google Maps memang selalu memberikan pelayanan yang sesuai dan mengutamakan kenyamanan para pengguna.

Tidak heran jika selalu ada inovasi melalui peluncuran fitur-fitur terbarunya. Fitur baru Google Maps bisa anda rasakan secepatnya setelah peluncuran resminya beberapa pekan depan. (R10/HR-Online)

Loading...