Fitur Baru Huawei Mate 30 Pro Terbukti Canggih Meski Tanpa Google Play

Fitur Baru Huawei Mate 30 Pro
Ilustrasi smartphone Huawei. Foto: Istimewa

Fitur baru Huawei Mate 30 Pro tanpa Google Playstore dirasa cukup aneh. Mengingat Playstore merupakan toko aplikasi yang paling banyak digunakan.

Huawei merupakan vendor smartphone yang baru-baru ini mendapat isu blokir. Pemblokiran tersebut berasal dari pihak Amerika Serikat. Meskipun berada dalam isu tersebut, namun Huawei tetap hadir dengan produk terbarunya.

Huawei hadir dengan produk terbarunya dengan nama Mate 30 Pro. Produk tersebut baru saja hadir di Indonesia sekitar 2 hari yang lalu.

Setelah hadir tanpa adanya Google Playstore, Huawei kini memberikan fitur terbaru pada produknya.

Fitur Baru Huawei Mate 30 Pro Tanpa Google Playstore

Smartphone Huawei Mate 3o Pro memang baru hadir di Indonesia, namun telah menyebar secara global. Selain Indonesia, Huawei juga telah merilis produknya di Jerman. Namun hadirnya Huawei Mate 3o Pro dirasa berbeda dengan ponsel Android lainnya.

Memang benar bahwa Huawei Mate 30 Pro ini hadir tanpa dibekali dengan Google Play Service. Dengan demikian, tidak ada layanan Google di produk Huawei kali ini.

Meskipun begitu, Huawei tetap hadir dengan kecanggihan yang mengesankan. Fitur baru Huawei Mate 30 Pro menjadi bukti bahwa Huawei mampu tanpa Google Play Service.

Fitur Baru

Seri pertama yang hadir tanpa layanan Google ini mungkin sedikit sulit digunakan. Beberapa aplikasi yang menggunakan layanan Google harus absen dari smartphone ini.

Apabila terdapat aplikasi yang menggunakan layanan Google, maka aplikasi tersebut membutuhkan akses yang tidak mudah. Tidak adanya fitur Google Play Service dikatakan sebagai kelemahan Huawei Mate 30 Pro.

Dari berbagai performa dapat dilihat bagaimana kecanggihan smartphone Huawei ini. Dari sektor Hardware dapat dikatakan bahwa teknologi yang ditanamkan begitu memuaskan.

Bahkan untuk ponsel sekelasnya, Huawei termasuk ponsel canggih dan terbaik. Meskipun tidak membawa fitur Google Playstore, namun Huawei membawa beberapa fitur baru. Berikut ini fitur baru Huawei Mate 30 Pro.

1. Real Time Cinematic Bokeh

Salah satu sektor unggulan dari Huawei Mate 3o pro adalah kamera. Huawei Mate 3o Pro telah dibekali dengan 4 buah kamera.

Kamera tersebut terpasang dalam model bentuk bundar. Fitur kamera ini terdiri dari kamera wide 40 MP, ultra wide 40 MP, telephoto 8 MP, dan kamera 3D.

Fitur kamera 3D berfungsi untuk memberikan efek bokeh. Tidak hanya digunakan untuk foto, namun juga bisa digunakan untuk video.

Huawei menyebut fitur ini sebagai Real Time Cinematic Bokeh karena menghasilkan foto bokeh. Fitur ini juga dapat menghasilkan video dengan latar belakang bokeh yang sinematik.

2. Video Ultra Slow Motion

Fitur baru Huawei Mate 30 Pro yang selanjutnya adalah flagship modern. Memang sudah banyak ponsel dengan fitur tersebut, namun Huawei berbeda. Huawei memiliki fitur flagship yang jauh lebih istimewa.

Hal ini dibuktikan dari kemampuannya yang dapat melambatkan video 256 kali lebih pelan. Resolusi yang ditawarkan cukup tinggi yaitu 720 piksel.

Hasil gerakan video akan lebih pelan dari slow motion. Bahkan Huawei mengklaim bahwa detail objeknya lebih jelas dalam format HD sekalipun.

3. 4K Cinematic Time Lapse

Fitur baru Huawei Mate 30 Pro yang selanjutnya masih berkaitan dengan sektor kamera. Huawei menyematkan fitur 4K Cinematic Time Lapse pada ponsel terbarunya.

Alhasil Huawei mampu merekam video time lapse dengan format 4K. Perekaman ini didukung oleh Cine Camera Ultra Wide yang sangat mengagumkan.

Fitur ini diklaim mampu merekam video meskipun minim pencahayaan. Hal ini dikarenakan terdapat SuperSensing Camera berukuran 1/1.7 inci. Kamera tersebut dapat menyerap cahaya hingga 40% lebih banyak.

4. Intuitive Side-Touch Interaction

Fitur selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah Intuitive Side. Mate 30 Pro ini mengusung layar yang berukuran luas dengan pinggiran melengkung.

Terdapat satu tombol daya dengan aksen merah pada sebelah kanan. Fungsi dari fitur ini adalah sebagai pengendali game secara virtual.

5. Al Gesture Control dan Swing Gesture

Fitur selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah Al Gesture dan Swing Gesture. Fitur ini berfungsi untuk mengontrol layar menggunakan tangan.

Meskipun menggunakan tangan, namun tidak perlu menyentuh layarnya. Fitur ini juga bisa melakukan rotasi layar menggunakan deteksi wajah secara otomatis.

Beberapa fitur baru Huawei Mate 30 Pro memang terbukti canggih meskipun tidak memiliki Google Play Service. Namun tidak memiliki layanan Google juga sedikit menyulitkan pengguna. (R10/HR-Online)

Loading...