Fitur Popular Photos Facebook Sedang Tahap Uji Coba dan Segera Dirilis

Fitur Popular Photos
Fitur Popular Photos Facebook. Foto: Istimewa

Facebook kembali hadir dengan inovasi terbarunya, yakni fitur Popular Photos. Facebook memang selalu memberikan banyak inovasi agar pengguna lebih nyaman.

Meskipun baru-baru ini sedang terjadi masalah pada bug. Bug tersebut sempat dinyatakan memata-matai pengguna iPhone. Namun pihak Facebook segera memperbaikinya.

Kini Facebook kembali hadir dengan dengan Popular Photos yang memudahkan penggunanya. Fitur ini hampir sama dengan platform terkenal lainnya yaitu Instagram.

Fitur Popular Photos Facebook Mulai di Uji Coba

Hadir sebagai salah satu aplikasi yang memiliki banyak pengguna membuat Facebook terus berinovasi. Tidak sedikit dari sekian banyak orang yang menggunakan Facebook.

Facebook selalu memudahkan dan membuat nyaman penggunanya. Tidak heran jika banyak orang yang telah memiliki akun Facebook.

Meskipun sudah ada sejak lama, namun Facebook selalu berinovasi. Inovasi tersebut membuktikan kemampuan dan layanannya.

Facebook hadir dengan berbagai permintaan pengguna. Tidak hanya itu saja, Facebook juga mendengarkan keluhan pengguna.

Hadirnya fitur Popular Photos tentunya membuat Facebook semakin diminati banyak orang. Pengguna sebelumnya akan lebih nyaman menggunakan Facebook

Fitur ini sebenarnya sudah digunakan oleh Instagram. Namun Facebook ingin mengadaptasinya di sosial media Facebook. Lalu apa itu Popular Photos?

Mungkin banyak orang yang belum mengetahui fitur ini. Karena fitur ini baru akan diuji coba oleh Facebook. Namun jika anda sering menggunakan Instagram, maka fitur ini hampir mirip

Seperti yang dikatakan diatas bahwa fitur ini diadaptasi dari Instagram. Dengan fitur ini, maka Facebook akan menampilkan laman baru.

Laman tersebut tentunya berisi sebuah foto-foto populer. Fitur Popular Photos ini dirancang dengan beberapa tujuan. Salah satunya adalah membuat pengguna lebih nyaman ketika bermain Facebook.

Fitur ini juga membuat Facebook sebagai media sosial serba ada. Fitur ini memang baru berada pada tahap uji coba.

Tak heran jika banyak orang bertanya-tanya seperti apa fitur baru dari Facebook ini. Kabar uji coba ini pertama kali diketahui oleh Tench Crunch.

Seperti namanya, Facebook akan menyediakan berbagai foto populer. Kinerjanya hampir sama dengan sosial media Instagram.

Fitur Popular Photos Dari Facebook

Sekilas mengenai fitur ini adalah Facebook menggunakan algoritma dalam fitur barunya. Algoritma ini mengenai beberapa akun pengguna yang mengunggah foto terbaru. Tentunya dalam kurun waktu tertentu.

Namun foto tersebut juga harus digemari banyak orang. Facebook akan berusaha untuk membuat fitur ini nyaman digunakan.

Pengguna nantinya bisa lebih santai menikmati feed. Mengapa lebih santai? Karena fitur ini tidak akan memerintahkan anda untuk membaca link baru.

Tidak hanya itu, fitur Popular Photos ini juga tidak akan membuat anda untuk membaca status yang cukup banyak.

Fitur ini benar-benar dirancang untuk kenyamanan penggunanya. Terkadang ada beberapa pengguna yang merasa tidak nyaman ketika menggunakan Facebook.

Hal ini dikarenakan lelah dan bosan akibat tampilan feed Facebook. Biasanya tampilan feed Facebook berisi tulisan yang begitu panjang dan banyak.

Hal tersebut tentunya membuat pengguna merasa bosan. Oleh karena itu, ini menjadi alasan mengapa Facebook merilis fitur terbarunya. Sebenarnya tidak hanya itu alasan Facebook meluncurkan fitur baru.

Seperti yang diketahui bahwa kini banyak media sosial yang mulai berkembang dan berinovasi. Beberapa aplikasi tersebut adalah Tik Tok, Snapchat, Instagram, dan yang lainnya.

Beberapa aplikasi ini selalu hadir dengan inovasi terbarunya. Hal tersebut juga mendorong Facebook untuk meningkatkan layanannya dan kemudian meluncurkan fitur Popular Photos.

Sebagaimana yang juga diungkap langsung Tech Crucnch ketika melakukan uji coba. Cara kerja fitur ini tentunya hampir sama dengan Instagram dan bisa dibilang lebih nyaman digunakan.

Popular Photos akan bekerja ketika anda mulai melihat beberapa foto. Setelah itu, anda dapat melakukan scroll, entah itu ke bawah atau ke atas.

Scroll tersebut bisa digunakan untuk memindah foto yang akan dilihat selanjutnya. Berdiri sejak 15 tahun silam membuat Facebook harus beradaptasi dengan komunikasi yang modern.

Mengingat semakin banyak orang yang telah menggunakan Facebook sebagai jaringan sosial media utamanya. Bahkan ada yang menggunakan Facebook sebagai jaringan bisnis.

Juru bicara Facebook juga telah angkat bicara bahwa uji coba fitur Popular Photos telah dilakukan sejak Oktober lalu. (R10/HR-Online)

Loading...