Fitur Translate Google Maps Untuk Memudahkan Para Pengguna

Fitur Translate Google Maps
Ilustrasi Google Maps. Foto: Istimewa

Google kini telah menyematkan fitur translate Google Maps. Fitur tersebut digunakan untuk mempermudah pengguna ketika mencari lokasi yang akan dituju.

Penyematan fitur baru tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan Google Maps.

Kemampuan Google Maps yang semakin meningkat tentunya membuat pengguna lebih nyaman. Hadirnya fitur baru pada Google Maps membuat pengguna tidak akan merasa kesulitan lagi.

Fitur Translate Terbaru

Aplikasi Google Maps tentunya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Aplikasi ini digunakan untuk memudahkan seseorang dalam mengetahui letak atau lokasi yang dituju.

Apabila berniat untuk pergi ke suatu tempat yang belum pernah dikunjungi, Anda bisa menggunakan Google Maps untuk mencari tahu lokasi tersebut.

Google Maps memang sangat membantu penggunanya. Tidak heran jika Google Maps diminati banyak orang. Aplikasi besutan Google ini tiada hentinya melakukan inovasi.

Hal tersebut dapat dibuktikan dari pembaruan beberapa fiturnya. Belum lama ini, Google Maps memberikan fitur yang dapat digunakan oleh penumpang.

Fitur translate Google Maps digunakan untuk mengetahui apakah masih ada tempat duduk di dalam transportasi. Entah itu transportasi kereta atau bus.

Fitur tersebut terbilang sangat unik. Anda bisa mengetahui apakah masih ada kursi kosong di dalam kereta atau bus.

Setelah fitur tersebut diluncurkan, Google Maps kembali hadir dengan fitur terbarunya. Peluncuran fitur baru dari Google Maps memiliki tujuan untuk kenyamanan pengguna.

Selalu hadir inovasi baru dari Google Maps yang memudahkan penggunanya. Fitur tersebut adalah tampilan logo atau nama toko.

Ketika anda mulai melakukan pencarian dengan memasukkan kata kunci lokasi, maka Google Maps akan mencarinya secara otomatis.

Dalam tampilan tersebut akan muncul logo atau nama toko yang ada di dekat lokasi pencarian. Fitur ini dapat membantu anda agar tidak tersesat ketika melakukan pencarian lokasi.

Kemudian kabar terbarunya adalah Google Maps memiliki fitur translate. Fitur translate ini merupakan inovasi terbaru yang akan diluncurkan. Peluncuran fitur translate dari Google Maps akan direncanakan bulan ini.

Fitur translate atau terjemahan ini hadir sebagai bukti. Artinya adalah sebagai bukti bahwa Google terus berupaya meningkatkan kemampuannya.

Fitur translate ini akan hadir untuk anda pengguna Android maupun iOS. Anda bisa menggunakan fitur ini pada perangkat apa saja.

Fitur Translate Google Maps Tersedia Bulan Ini

Inovasi ini tentunya akan diluncurkan secepatnya, tepatnya bulan ini. Setelah peluncuran resmi fitur translate dari Google Maps, maka setiap orang bisa merasakan manfaatnya.

Sebagai awalannya, Google Maps menyediakan 50 bahasa untuk penggunanya. Seiring berkembangnya inovasi, jumlah bahasa tersebut akan ditambah.

Mungkin banyak orang penasaran seperti apa fitur tersebut dan bagaimana kegunaannya. Fitur translate yang disediakan oleh Google Maps ini mudah untuk digunakan.

Fitur translate Google Maps ini berfungsi untuk memahami dan mengucapkan arti yang dicari. Cara menggunakan fitur ini terbilang cukup mudah.

Anda bisa membuka aplikasi Google Maps terlebih dahulu. Kemudian anda bisa mengetuk ikon speaker di sebelah nama alamat.

Fitur ini secara otomatis akan memahami setiap ucapan dalam bahasa apapun. Bahkan fitur ini dapat mendeteksi bahasa dari negara yang sedang anda kunjungi.

Anda tidak perlu khawatir ketika fitur ini tidak aktif. Karena fitur ini akan aktif secara otomatis ketika anda bepergian ke tempat tertentu.

Meskipun pengaturan bahasa perangkat adalah bahasa Indonesia. Namun fitur ini dapat mendeteksi bahasa selain bahasa Indonesia.

Dapat diambil contoh ketika anda sedang berada di negara lain, kemudian ponsel anda berada dalam Bahasa Indonesia. Maka secara otomatis fitur translate Google Maps akan mendeteksi bahasa dari tempat yang dikunjungi.

Ikon speaker baru yang muncul pada Google Maps akan membantu untuk mengucapkan nama tempat anda berada.

Selain speaker, Google Maps akan memberikan sebuah info mengenai tempat yang anda kunjungi saat itu.

Hadir dengan fitur baru tentunya membuat banyak orang penasaran dengan Google Maps. Setelah peluncuran resmi fitur ini, dijamin pengguna akan semakin nyaman menggunakan Google Maps. Pengguna tidak perlu merasa kesulitan atau tersesat.

Meskipun berada di tempat atau negara yang berbeda, namun pengguna masih bisa menggunakan Google Maps. Fitur translate Google Maps memang sebuah inovasi yang bermanfaat. (R10/HR-Online)

Loading...