Fix, Pendaftaran CPNS Kota Banjar 2019 Dibuka 11 November

Pemerintah Kota Banjar, melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), siap membuka pendaftaran CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) tahun 2019, tanggal 11 November ini.
Pemerintah Kota Banjar, melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), siap membuka pendaftaran CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) tahun 2019, tanggal 11 November ini. Photo : Ilustrasi.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat, melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), siap membuka pendaftaran CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) tahun 2019, tanggal 11 November ini.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Kepegawaian BKPPD Kota Banjar, Nenta, melalui Kasubid. Data Kepegawaian, Teguh Eko Sulistiyanto, kepada HR Online, Jum’at (08/11/2019).

“Besok sudah mulai pembukaan pendaftaran, dimulai tepatnya tanggal 11 sampai 24 November 2019. Nanti kita juga akan umukan berikut detail alokasi formasi, dan persyaratan- persyaratanya biar lebih lengkap,” kata Teguh.

Adapun alokasi formasi untuk Kota Banjar, lanjut Teguh, tahun ini dari kuota sekitar 1.200 yang diusulkan, hanya 250 alokasi yang diperuntukkan bagi Kota Banjar. Dari kuota sebanyak itu, yang paling banyak untuk formasi tenaga pendidikan.

Rincianya, untuk tenaga pendidikan sebanyak 92 alokasi, tenaga kesehatan 78, dan tenaga tekhnis ada 80. Sedangkan, untuk formasi khusus belum ditentukan, hanya saja alokasinya sekitar 2 persen dari total 250 jumlah kuota CPNS untuk Kota Banjar.

“Untuk alokasi formasi khusus itu sekitar dua persen, atau sekitar lima orang, diantaranya untuk penyandang disabilitas dan cumlaude,” jelasnya.

Sedangkan, terkait dengan tempat, lanjut Teguh, untuk sementara ini belum ditentukan, tapi kemungkinan akan di tempatkan di satu titik, seperti tahun lalu di Tasikmalaya.

Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat yang akan mendaftar CPNS 2019 untuk terus mengikuti pemberitahuan melalui informasi yang akurat, dari laman resmi pemerintah. Hal itu untuk menghindari praktik percaloan dan penipuan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Pendafatran segera dibuka, jadi persiapkan semua berkas kelengkapannya secara teliti sesuai ketentuan, dan jangan lupa banyak belajar,” pungkasnya. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Loading...