Ford Mustang Mach-E Diluncurkan, Mobil Listrik Ramah Lingkungan Pesaing Tesla

Ford Mustang Mach-E
Ford Mustang Mach-E. Foto: Istimewa

Tanggal 17 November 2019 kemarin, Ford Mustang Mach-E resmi diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan pecinta otomotif dalam berkendara.

Digadang-gadang mobil terbaru dari Ford ini akan menjadi pesaing hebat Tesla. Tak mengherankan karena keduanya sama-sama mengusung mobil listrik.

Selain menerapkan konsep mobil listrik, Mustang Mach-E ini juga berwujud SUV yang selama ini cukup mudah diterima di pasaran.

Semakin menarik untuk dimiliki karena Mustang Mach-E didukung dengan spesifikasi handal, kaya akan fitur, dan berteknologi canggih.

Spesifikasi Ford Mustang Mach-E

Ada banyak hal menarik yang bisa dikupas dari bekalan spesifikasinya. Adapun salah satunya dari segi desain. Mobil Mustang Mach-E ini dibalut dengan desain yang agak nyeleneh namun tetap mempertahankan ciri khasnya.

Diketahui bahwa desain Mustang Mach-E diperkaya dengan garis bonnet panjang. Dengan demikian, kabinnya terlihat lebih mundur. Meski begitu, kabinnya tak mengurangi sisi kenyamanan para penumpang.

Jika diperhatikan, postur yang dibawa Mustang Mach-E mirip dengan mobil Rear Wheel Drive. Selain desain body, konsep tampilan mukanya juga menarik untuk diketahui.

Di bagian depannya, Ford Mustang Mach-E dibekali dengan grille yang diapit lampu. Uniknya, bagian tersebut tak dilengkapi dengan rongga dan tak berfungsi sebagaimana mestinya sehingga hanya terkesan ilusi saja.

Semakin memanjakan mata karena desain Mustang Mach-E juga dihiasi dengan lampu tiga palang berdiri yang memberi kesan kuda-kuda lebar dengan kestabilan yang mumpuni.

Setelah puas mengulas sektor eksteriornya, akan terasa lebih lengkap jika mengetahui bagian dalamnya. Interior Mustang Mach-E didukung dengan layar tengah yang berukuran 15,5 inci.

Tak hanya itu, sektor interior Mustang Mach-E juga dilengkapi dengan perangkat infotainment SYNC terbaru. Dengan demikian, suasana perjalanan dengan Mustang Mach-E akan terasa menyenangkan.

Seperti halnya mobil listrik lainnya, Ford Mustang Mach-E ini juga dibekali dengan banyak tombol yang memudahkan berkendara. Menariknya, konsepnya sederhana sehingga mudah dipahami pemula.

Terlebih lagi, diketahui bahwa Mustang Mach-E disematkan menu dan interface yang sistem pengoperasiannya sangat mudah.

Selain itu, pengemudi Mustang Mach-E nantinya juga bisa mendapatkan saran navigasi sehingga perjalanan akan terasa aman dan nyaman.

Dari segi tampilan, mobil listrik Mustang Mach-E ini memang tak perlu diragukan lagi. Pastinya pengguna akan merasa sangat percaya diri saat mengendarainya.

Dapur Pacu Ford Mustang Mach-E

Dalam memilih mobil, pastinya pecinta otomotif sangat mempertimbangkan bagaimana performanya. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika anda juga tahu sisi dapur pacu yang diusung Mustang Mach-E.

Saat ajang Los Angeles Auto Show kemarin, Mustang Mach-E diluncurkan dengan dua pilihan baterai sekaligus dua sistem penggerak.

Bagi pecinta otomotif yang menginginkan jarak tempuh yang jauh, Mustang Mach-E dengan opsi baterai extended-range bisa jadi pilihan.

Untuk diketahui, baterai tersebut dipadukan dengan penggerak dua roda yang bisa menempuh jarak sampai 480 km hanya dalam satu kali pengisian saja.

Sementara untuk opsi baterai yang satunya lagi, baterai standar, produsen mengombinasikannya dengan sistem penggerak empat roda.

Dengan menggunakan baterai tersebut, akselerasi Ford Mustang Mach-E bisa lebih kencang karena sanggup berlari sampai 100 kpj.

Bahkan kecepatan melaju yang dimiliki Mustang Mach-E ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan Porsche Macan yang tipe terendah.

Semakin handal performanya karena opsi baterai Mustang Mach-E dipadukan dengan bekalan teknologi terbaru yang mengesankan.

Dengan jantung pacu ini, Mustang Mach-E mampu mengeluarkan tenaga sebesar 255 Tk. Sedangkan torsi puncaknya bisa mencapai 415 Nm.

Pengguna pun bisa membawa Mustang Mach-E untuk melaju di segala medan jalan secara mudah. Perjalanan dijamin aman, nyaman, dan menyenangkan.

Harga Ford Mustang Mach-E

Setelah mengetahui detail spesifikasi dan jantung pacunya, akan lebih baik jika juga tahu berapa harganya. Seperti yang diketahui, harga memang menjadi salah satu hal yang banyak dipertimbangkan.

Adapun harga Mustang Mach-E berkisar antara 40.000-60.000 USD atau jika dirupiahkan maka akan setara dengan Rp 563-845 jutaan per unit.

Harga yang dibawanya dipengaruhi oleh variannya. Untuk diketahui, Mustang Mach-E memang tersedia dalam beragam varian.

Varian Mustang Mach-E tersebut meliputi trim Premium, First Edition, Model Select, California Route 1 dan ada juga GT Performance.

Diharapkan penjualan mobil listrik Ford Mustang Mach-E terbaru mengulang kesuksesan seperti pendahulunya yang berjaya pada tahun 1964 sebagai mobil sport. (R10/HR-Online)

Loading...