Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita CiamisGara-gara Stir Macet, Bus Parawisata di Ciamis Terjun ke Jurang

Gara-gara Stir Macet, Bus Parawisata di Ciamis Terjun ke Jurang

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-Bus Pariwisata MGI dengan nopol D 7692 AS dilaporkan mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Banjar -Ciamis atau tepatnya di Desa Cijeungjing, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (24/11/2019) sore. Akibatnya, bus rombongan wisatawan itu terjun ke sebuah jurang.

Beruntung dalam peristiwa kecelakaan ini tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, para penumpang mengalami shock setelah bus yang ditumpanginya nyungsep ke sebuah jurang.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, kecelakaan tunggal ini berawal ketika Bus Pariwisata yang dikemudikan oleh Faisal Syarif (31) membawa rombongan wisatawan asal Bandung yang baru pulang berwisata dari Pangandaran.

Saat melintas di daerah Cijeungjing, tepatnya di tikungan dekat SMP 1 Cijeungjing, tiba-tiba saja Bus mengalami oleng hingga akhirnya sang sopir kehilangan kendali.

Namun naas, saat bus kehilangan kendali, di samping kanan jalan terdapat jurang sedalam 4 meter. Akhirnya, Bus Pariwisata itu terperosok ke dalam jurang.  

Menurut Uci, warga setempat, saat ditemui di lokasi kejadian, dirinya tidak melihat persis saat kecelakaan terjadi. Hanya saja, dirinya yang tidak jauh dari lokasi kejadian, mendengar suara tabrakan yang cukup keras.

“Bus Parawisata itu konvoi dari Pangandaran menuju Bandung. Salah satu dari 6 Bus yang konvoi itu mengalami kecelakaan. Pengakuan dari sopir bus, katanya sebelum terjadi kecelakaan tiba-tiba saja stirnya macet dan tidak bisa berbelok. Akhirnya laju bus saat berada di tikungan tidak bisa berbelok dan malah lurus ke jurang,” terangnya.

Uci mengatakan rombongan wisatawan dari salah satu perusahaan asal Bandung itu semuanya selamat dan tidak ada korban jiwa. “Kalau korban luka saya kurang tahu. Hanya para penumpangnya tadi terlihat bisa keluar sendiri. Yang pasti, tidak ada korban jiwa,” katanya.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Suharto, saat dihubungi tadi sore, membenarkan kejadian kecelakaan tersebut. Dia mengatakan dalam peristiwa Bus terjun ke jurang itu tidak ada korban jiwa.

“Jumlah penumpang bus naas tersebut sebanyak 35 orang. Dan semuanya selamat,” katanya.

Sementara itu, pasca terjadi kecelakaan, Bus Pariwisata yang terjun ke jurang itu sempat menjadi tontonan warga. Hingga menjelang petang pun kerumunan manusia masih terlihat banyak. Bus yang nyungsep akhirnya berhasil dievakuasi dengan menggunakan mobil derek. (Fahmi2/R2/HR-Online)