Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TerbaruHacker Titan M Tantangan dari Google Berhadiah 14 Miliar

Hacker Titan M Tantangan dari Google Berhadiah 14 Miliar

Hacker Titan M merupakan salah satu tantangan yang diberikan oleh Google. Titan M ini berkaitan dengan chip keamanan milik Google.

Berita ini sempat menghebohkan publik. Karena tantangan Google ini akan mendapatkan sebuah hadiah.

Tidak tanggung-tanggung, Google akan memberikan hadiah sekitar 1 juta dolar. Jika dirupiahkan akan setara dengan angka 14 miliar rupiah.

Hacker Titan M Dapat Hadiah dari Google

Sebelum melakukan pembajakan terhadap Titan M, maka anda perlu mengetahui detail pengertiannya. Seperti yang diketahui bahwa Titan M ini berkaitan dengan chip keamanan.

Chip keamanan ini pertama kali dikenalkan oleh Google pada tahun 2018 yang lalu. Tepatnya pengenalan ini disematkan pada Pixel 3. Penyematan ini tentunya memiliki fungsi.

Salah satu fungsi chip ini adalah menjaga data pada Google. Ada beberapa data yang milik Google yang bersifat sensitif.

Data yang bersifat sensitif dari Google perlu dijaga. Oleh karena itu, dihadirkan Chip Titan M.

Hacker Titan M berlaku untuk semua kalangan. Sehingga siapapun bisa melakukan pembobolan terhadap keamanan Google.

Hadiah Fantastis Bagi Hacker Titan M

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa Titan M ini menjadi sebuah tantangan. Tantangan ini memiliki hadiah fantastis.

Hadiah tersebut akan diberikan kepada seseorang yang bisa melakukan pembobolan. Mengapa Google memberikan tantangan ini?

Perlu anda ketahui bahwa Titan M ini memiliki sifat tangguh. Karena ketangguhannya, Google memberikan tantangan ini.

Data sensitif yang dilindungi oleh chip ini dijamin aman terkendali. Pengendalian ini membuat data sensitif milik Google tidak bisa dibobol.

Business Insider mengungkapkan bahwa Google akan memberikan nilai hadiah. Hadiahnya tidak hanya sekedar jutaan, tetapi juga miliaran.

Hadiah fantastis membuat banyak orang ingin mencoba tantangan ini. Bahkan Google akan memberikan sebuah bonus kepada orang yang bisa melakukan pembobolan yang nantinya disebut sebagai hacker Titan M.

Bonus yang akan diberikan berjumlah 50 persen. Bonus ini akan diberikan kepada peneliti yang menemukan sebuah exploit. Namun exploit tersebut harus memiliki versi Android developer preview.

Dalam tantangan kali ini, Google terbilang cukup berani. Sebab Google mengeluarkan uang 14 miliar ditambah dengan bonus 50 persen.

Hal ini dilakukan karena pihak Google percaya bahwa keamanan yang dirancang cukup aman dan kuat.

Hal ini pula yang menjadi alasan mengapa Google memberikan sebuah tantangan. Google juga sempat menyatakan sebuah pengklaiman pada chip keamanannya.

Hal yang diungkapkan Google adalah Titan M ini sangat tangguh dalam menjaga sebuah data sensitif. Ada berbagai data sensitif yang perlu anda ketahui.

Diantaranya adalah disk excryption, data aplikasi, sistem operasi yang terintegrasi, login credentials. Semua data tersebut bersifat sensitif. Oleh karena itu, perlu diamankan menggunakan sistem keamanan yang tanggung.

Sebenarnya Google juga memberikan tantangan yang lain. Diantaranya adalah tantangan untuk membobol keamanan kunci layar dan juga data exfiltration.

Tantangan ini juga memberikan banyak hadiah. Hadiah yang diberikan terbilang sangat fantastis.

Pembobolan Uji Keamanan Google

Hacker Titan M harus mampu membajak atau membobol sistem keamanan hingga ke akar-akarnya. Jadi, tidak hanya sekedar membobol saja.

Pembobolan ini juga berfungsi untuk menguji keamanan Google. Seperti yang diketahui bahwa Google merupakan perusahaan besar bahkan terbesar.

Tidak mungkin sistem keamanan yang digunakan mudah diretas. Oleh karena itu, Google menggunakan sistem keamanan yang benar-benar aman.

Pembobolan ini juga termasuk cara untuk mengetes chip Titan M. Apabila Titan M mampu diretas bahkan sampai dibobol, maka terbukti bahwa chipnya masih rentan.

Begitupun sebaliknya, jika tidak bisa diretas, maka chipnya sudah terbukti aman dan tangguh.

Google sudah menyiapkan berbagai hadiah untuk para peneliti yang berhasil membobol. Jumlah yang diberikan juga tidak sedikit.

Pembobolan pemrograman bug memiliki hadiah sekitar 221 miliar. Angka ini cukup fantastis untuk jumlah uang hingga miliaran.

Pembobolan ini bisa dilakukan oleh siapa saja tidak terkecuali. Anda bisa melakukan pembobolan jika mampu.

Seseorang yang mampu membobol chip ini akan mendapat keuntungan. Keuntungan berupa uang sekaligus tambahan bonus 50 persen.

Peneliti yang akan melakukan pembobolan harus memenuhi standar. Tidak hanya standar, tetapi juga kategori pembobolan.

Hacker Titan M harus benar-benar jenius. Mengingat chip yang dibobol memiliki keamanan diatas rata-rata. (R10/HR-Online)