Harga HP Samsung Galaxy A20 Terbaru

Harga HP Samsung Galaxy A20 Terbaru
HP Samsung Galaxy A20. Foto : net/ist

HP Samsung Galaxy A20 yang dirilis di pasar global pada April 2019 termasuk dalam kelas midrange. Untuk spesifikasi dari Samsung A20 ini masih di atas seri A10, namun di bawah seri A30 serta A50.

Walaupun dari sisi spek-nya masih di bawah seri A30 dan A50, akan tetapi smartphone besutan vendor Korea Selatan ini membawa spesifikasi yang kekinian. Selain itu, HP Samsung ini dijual dengan harga yang ramah di kantong.

Selain itu, HP Samsung Galaxy A20 ini juga memiliki kaya akan fitur kelas atas. Fitur tersebut tentu biasanya terdapat di smartphone flagship yang harga jualnya mahal.

Lantas berapa harga Samsung seri Galaxy A20 ini yang dibekali fitur kelas atas? Sebelum mengulas tentang harga, berikut ini HR Online akan mereview spesifikasi terlebih dulu.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A20

Seperti smartphone baru saat ini, Samsung Galaxy A20 juga tidak ketinggalan dengan layarnya yang bezelless. Selain itu, layarnya yang berukuran lebar 6.4 inci ini juga berdesain Infinity-V Display, dengan model notch atau poninya seperti bentuk huruf ā€œVā€ atau tetesan air.

Dengan model tersebut, membuat pengguna HP Samsung Galaxy A20 bisa dengan nyaman memainkan multimedia atau bermain game. Belum lagi ditambah layar dengan resolusi HD+ (720 x 1560 piksel).

Tak ketinggalan panel layarnya ini sudah Super AMOLED yang bikin puas penggunanya. Plus diproteksi Corning Gorilla Glass 3 sebagai anti goresnya.

Sementara di bagian performa smartphone Samsung ini, mengandalkan chip Exynos 7884B, berprosesor octa-core dan GPU atau grafis Mali-G71 MP2.

Performa HP Samsung Galaxy A20 ditopang juga dengan RAM berkapasitas 3 GB yang disandingkan penyimpanan internal 32 GB. Jika penyimpanan dirasa kurang besar, bisa ditambahkan dengan slot microSD mencapai 512 GB.

Jika melihat dari hardware tersebut, maka tidak salah apabila smartphone ini bisa lari dengan gesit. Terlebih meskipun menjalankan atau memindahkan berbagai aplikasi tidak ada kendala.

Untuk informasi, bahwa Galaxy A20 ini memiliki skor AnTutu Benchmark dengan nilai 85 ribu lebih. Dengan besaran nilai tersebut maka ponsel pintar ini bisa memainkan game berat, seperti PUBG Mobile.

Sementara di sektor kamera HP Samsung Galaxy A20, untuk bagian belakang dipasang dual lensa. Masing-masing atau kedua kamera belakangnya ini memiliki kekuatan 13 MP bukaan f/1.9 (wide) dan 5 MP (ultrawide).

Kemampuan kamera belakangnya ini bisa menjangkau objek lebih luas, jadi sangat pas untuk mengambil moment bersama-sama atau foto panorama.

Sedangkan di bagian depan, HP Samsung Galaxy A20 ini menyematkan kamera selfie beresolusi 8 MP bukaan f/2.0. Sama dengan HP Samsung baru lainnya, untuk seri A20 juga dibekali fitur Live Focus.

Spek Lainnya

Sementara di bagian daya, Galaxy A20 memiliki kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh, plus dukungan fitur pengisian cepat 15W.

Fitur fast battery charging ini merupakan salah satu keunggulan dari HP Samsung Galaxy A20. Pasalnya, tidak semua smartphone di kelasnya dibekali dengan fitur seperti itu.

Diklaim pihak Samsung, bahwa baterai Galaxy A20 bisa bertahan sampai seharian dengan pemakaian normal, yakni main game, berselancar di dunia maya, serta chatting.

Sedangkan untuk sektor keamanan mengandalkan sensor biometrik, yaitu pada wajah serta sidik jari. Baik itu sensor wajah atau sidik jari bisa bekerja dengan tepat dan baik, walaupun kecepatannya masih kalah dengan smartphone di atasnya.

Harga

Cek Harga dan Ketersediaan; Shopee (klik disini) dan Lazada (klik disini)

Jika sudah melihat spek yang diulas di atas, tentu penasaran berapa harga HP Samsung Galaxy A20 ini? Untuk saat ini, harga ponsel besutan Samsung di toko online Indonesia dibanderol dalam kisaran antara Rp 1.850.000 sampai Rp 1.999.000. (Adi/R5/HR-Online)