Harga Resmi Renault Triber Terungkap, Penantang Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Harga Resmi Renault Triber
Mobil Renault Triber. Foto: Istimewa

Harga resmi Renault Triber kini mulai terungkap. Selama ini harga low MPV terbaru Eropa tersebut hanya menjadi misteri. Bahkan harganya masih dirahasiakan saat sudah diperkenalkan di Indonesia pada Juli 2019 lalu.

Namun sekarang, pecinta otomotif bisa bernafas lega. Sebagaimana yang dijelaskan oleh Vita Andrianita selaku Kepala Cabang Renault Bintaro, harga resmi on the road Renault memang sudah ada kepastiannya.

Dari informasi yang tersebar, biaya yang perlu dikeluarkan untuk mendapatkan Renault Triber terbilang terjangkau. Dengan harga yang ekonomis, diharapkan semua penggemar bisa memilikinya.

Harga Resmi Renault Triber

Belum lama ini, PT Maxindo Renault Indonesia akhirnya membeberkan informasi perihal harga yang dibawa Renault Triber di Tanah Air.

Harga Renault Triber dipengaruhi oleh variannya. Untuk diketahui, Renault Triber ini tersedia dalam enam pilihan varian yang meliputi 4 varian bertransmisi manual dan sisanya bertransmisi AMT (Automated Manual Transmision).

Adapun harga keempat varian transmisi manual tersebut yaitu RXE MT senilai Rp 133.000.000, RXL MT dibanderol Rp 149.000.000, RXT MT sebesar Rp 157.000.000, dan RXZ MT harga Rp 164.000.000.

Sementara untuk kedua varian transmisi AMT, harga yang dibawanya sebesar Rp 164.000.000 untuk RXT AT dan Rp 169.900.000 untuk mendapatkan tipe RXZ AT.

Meski harga resmi Renault Triber on the road DKI Jakarta baru diketahui menjelang akhir tahun ini, namun harga off the road sudah diketahui sejak Juli 2019 lalu.

Jika dibandingkan, harga off the road Renault Triber selisih sekitar Rp 10-20 juta per unit dengan harga on the road. Dari harganya, sepertinya Renault Triber lebih cocok dianggap sebagai segmen LCGC daripada LMPV.

Bagi anda yang sudah tak sabar untuk mendapatkan Renault Triber, anda kini sudah bisa langsung memesannya di semua Showroom Renault.

Spesifikasi Dibalik Harga Resmi Renault Triber

Setelah anda mengetahui harga resminya, sebaiknya anda juga intip bagaimana spesifikasi yang dibawanya. Dengan harga yang ekonomis, Renault Triber dibekali spesifikasi mumpuni.

Spesifikasi handal yang diusungnya bisa membuat Renault Triber terasa aman dan nyaman digunakan. Perjalanan dengan Renault Triber juga menyenangkan pastinya. Langsung saja, berikut ulasan spesifikasinya.

Dimensi

Sektor pertama yang tak boleh anda lewatkan ketika mengulas spesifikasi Renault Triber yaitu dimensinya. Mobil ini membawa dimensi yang stylish dan ramping.

Diketahui bahwa Renault Triber hadir dengan panjang 3.990 mm, lebar 1.739 mm dan ketinggian mencapai 1.637 mm.

Dengan harga resmi Renault Triber yang bersahabat, dimensi tersebut diimbangi ground clearance mencapai 182 mm. Sementara untuk jarak sumbu rodanya sebesar 2.636 mm.

Desain

Bicara soal dimensi, akan terasa kurang lengkap rasanya jika tak menyinggung desainnya. Selain ramping dan stylish, desain Renault Triber juga tampak elegan.

Di bagian depannya, Renault Triber membawa grille yang tebal. Dimana sektor ini juga dilengkapi dengan lencana Renault yang ukurannya besar dan diletakkan tepat di bagian tengahnya.

Desainnya semakin elegan karena didukung dengan lini pencahayaan yang berkualitas. Renault Triber ini dibekali lampu utama berupa LED DRL.

Lampu ini bisa anda temukan secara mudah di bumper depannya. Desain Renault Triber juga terkesan bergaya SUV karena dilengkapi roof rail.

Jantung Pacu

Setelah harga resmi Renault Triber terungkap, lini dapur pacu juga tak kalah menarik untuk diketahui. Hal ini dikarenakan dapur pacu sangat berpengaruh terhadap performa yang diberikan.

Mobil Renault Triber dipersenjatai dengan mesin bensin tiga silinder yang membawa kapasitas sebesar 1.0 liter. Semakin tangguh karena mesin ini dikombinasikan dengan teknologi VVT yang canggih.

Dengan menggunakan mesin tersebut, Renault Triber mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 72 Tk dengan torsi mencapai 96 Nm.

Jika melihat segi jantung pacunya, mobil dengan kapasitas 7 orang penumpang ini digadang-gadang akan menjadi pesaing Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Fitur

Spesifikasi Renault Triber semakin berkelas karena ada dukungan fitur yang lengkap dan memadai. Adapun salah satunya yaitu fitur layar sentuh 8 inci.

Fitur ini semakin canggih karena dipadukan dengan teknologi Apple CarPlay dan Android Auto. Siapa saja yang mengendarai Renault Triber pastinya akan merasa sangat dimanjakan.

Dengan membawa harga resmi Renault Triber yang terjangkau, mobil ini juga disokong dengan fitur push start button, keyless entry, dan bahkan empat kantong udara. (R10/HR-Online)

Loading...