Hari Guru 2019, SMAN 1 Pangandaran Adakan Polling Guru Favorit

Hari Guru 2019
Bertepatan dengan Hari Guru di tahun 2019 ini, perwakilan siswa SMAN 1 Pangandaran memberikan kejutan dengan memberikan piala hasil lomba tingkat provinsi. Foto : Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Peringatan Hari Guru yang ke-74 tahun 2019 di SMAN 1 Pangandaran berbeda dengan tahun sebelumnya. Untuk tahun ini, pihak sekolah mengadakan polling kategori guru favorit.

Kepala SMAN 1 Pangandaran, Undang Kosasih menuturkan, untuk pemilihan guru terfavorit, terbaik, terajin, serta guru paling tegas tersebut, diserahkan semuanya kepada para siswa

“Untuk memilihnya dengan cara vote atau suara terbanyak,” tuturnya kepada HR Online, Rabu (20/11/2019).

Menurutnya, biarkan siswa-siswi yang menilai, karena mereka secara tidak langsung mengetahui satu persatu karakter guru yang ada di sekolah.

“Apapun hasilnya itulah yang terbaik pilihan para siswa,” ucapnya.

Undang menambahkan, hari guru tahun ini yang jatuh setiap tanggal 25 November, SMAN 1 Pangandaran memang sengaja memperingatinya lebih awal.

“Namun kita satukan dengan kegiatan sekolah biar semuanya berjalan sekaligus,” katanya.

Di hari guru ini, Undang berharap keseluruh guru yang ada di sekolahnya untuk terus meningkatkan kualitas, serta kinerja yang bagus dari sebelumnya.

“Ya kemarin para guru di sekolah memang sudah bagus, namun ke depan mesti ditingkatkan lagi,” tegasnya. 

Untuk peringatan Hari Guru tahun ini diisi oleh kegiatan talk show reunian, yang dihadiri para alumni SMAN 1 Pangandaran, serta ribuan siswa yang berlangsung di hanggar sekolah. 

Sebelumnya, guru-guru di SMAN 1 Pangandaran dikejutkan dengan pemberian piala dari para siswa yang tergabung ke dalam grup paduan suara, yang berhasil menyabet dua gelar di tingkat provinsi.

Kejutan tersebut merupakan kado terindah di Hari Guru dari siswa-siswi untuk para gurunya. (Ntang/R5/HR-Online)

Loading...