Hari Pohon Sedunia: KPI Pangandaran Lakukan Aksi Peluk Pohon, Ini Manfaatnya

peluk pohon Hari Pohon Sedunia
Aksi peluk poho yang dilakukan, Komunitas Pohon Indonesia (KPI) Kabupaten Pangandaran. Aksi yang dilakukan Kamis (21/11/2019), itu dalam rangka hari pohon sedunia. Foto : Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka merayakan hari pohon sedunia, Komunitas Pohon Indonesia (KPI) Kabupaten Pangandaran melakukan aksi peluk pohon, Kamis (21/11/2019).

Ketua KPI Kabupaten Pangandaran, Ardi Winata mengatakan, jika dilihat secara kasat mata sepertinya aksi ini konyol.

“Namun sebenarnya aksi ini sangat bermanfaat bagi tubuh kita,” katanya kepada HR Online, Kamis (21/11/2019).

Berita terkait: KPI Kabupaten Pangandaran Peringati Hari Pohon Sedunia

Menurut Ardi, aksi memluk pohon yang dilakukan KPI Pangandaran pada hari pohon sedunia ini bukan hanya aksi seremonial semata. Akan tetapi, aksi ini mempunyai arti yang sangat bagus bagi tubuh kita.

“Memeluk pohon dapat meningkatkan kesejahteraan tubuh kita, dan dapat membantu memerdekakan masalah kesehatan,” ujarnya.

Sementara anggota KPI Kabupaten Pangandaran Anton Rahanto mengatakan, memeluk pohon sebaiknya dilakukan tiap hari. Karena memeluk pohon dipercaya dapat menghilangkan depresi dan pemyakit mental lainnya.

“Memeluk pohon juga bisa meningkatkan konsentrasi dan bisa menyembuhkan sakit kepala,” paparnya.

Selain itu, aksi dalam rangka hari pohon yang diperingati setiap tanggal 21 November ini, diharapkan bisa meningkatkan kecintaan kita kepada pohon.

“Ayo kita jaga pohon dan hutan kita,” tegasnya. (Enceng/R5/HR-Online)

Loading...