Harumkan Nama Ciamis, Aep Juara Nasional MMA Diarak Warga Rancah Keliling Kampung

MMA
Warga Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, saat mengarak Aep keliling kampung dengan menggunakan sejumlah kendaraan. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Atlet bela diri asal Ciamis, Aep Saepudin, yang berhasil merebut juara nasional One Pride MMA kelas featherweight, rupanya mendapat sambutan luar biasa dari warga saat pulang ke kampung halamannya, di Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (03/11/2019) siang.  

Bahkan, secara spontan warga langsung mengarak Aep keliling kampung dengan menggunakan sejumlah kendaraan. Sambutan yang luar biasa ini merupakan bentuk syukur warga atas keberhasilan putra daerahnya yang menorehkan prestasi di tingkat nasional.   

Seperti diketahui, pada laga kejuaraan nasional One Pride MMA, di Jakarta, Sabtu (26/11/2019) lalu, Aep Saepudin secara mengejutkan berhasil mengalahkan Hafid Nur Maradi yang merupakan juara bertahan sekaligus pemegang sabuk kelas featherweight One Pride MMA. Aep menang lewat kemenangan KO dengan menggunakan teknik striking dan dalam hitungan satu menit 48 detik.

Sementara itu, Pjs. Kepala Desa Cisontrol Agus Ramdani, dalam sambutannya, menyatakan terima kasih kepada Aep Saepudin yang telah mengharumkan nama Kabupaten Ciamis dan khususnya Kecamatan Rancah di event bergengsi tingkat nasional.  

“Kami warga Desa Cisontrol tentunya bangga memilki putra daerah yang berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional. Apalagi laga MMA ini disiarkan langsung di televisi,” ujarnya.

Agus juga berjanji dirinya bersama perangkat desa Cisontrol akan menonton langsung ke arena MMA pada saat Aep kembali bertanding di kejuaraan MMA. Agus pun pada kesempatan itu meminta Aep agar memberitahu jadwal pertandingan berikutnya.

“Kalau bertanding lagi, Kang Aep mohon kabari saya. Nanti kami dari perangkat desa akan datang ke Jakarta untuk menonton langsung Kang Aep bertanding. Selama ini kami hanya menonton di layar televisi,” ujarnya.

Dari pantauan di lapangan, arak-arakan warga ini dimulai dari rumah Aep di Dusun Jetak RT 08/RW 10 Desa Cisontrol, dan berputar keliling kampung di Kecamatan Rancah. Saat Aep bersalaman dengan warga, tidak sedikit yang meminta untuk berfoto bersama dan mengucapkan selamat. (R2/HR-Online)

Loading...