Hebat, Guru dan Siswa SMAN 2 Banjar Luncurkan 2 Karya Buku

Peluncuran buku Siswa SMAN 2 Banjar
Peluncuran buku hasil karya Guru dan Siswa SMAN 2 Banjar. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Guru dan Siswa SMAN 2 Banjar menerbitkan dua buah buku pada 10 November 2019 kemarin, atau bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional di lingkungan sekolah yang berada di Kecamatan Langensari, Kota Banjar.

Launching dua buah buku karya Guru dan Siswa SMAN 2 Banjar tersebut berjudul Derai Air Mata Kacong dan dan Remaja Terjerat Media Sosial.

Guru Sosiologi yang juga Kepala Perpustakaan SMAN 2 Banjar, Saeful Hadi, mengatakan, kedua buku tersebut merupakan hasil pelatihan menulis buku kerjasama antara SMAN 2 Banjar dan Media Guru yang didukung oleh Yayasan Ruang Baca Komunitas (YRBK).

“Alhamdulillah kami keluarga besar SMAN 2 Banjar telah melahirkan puluhan karya buku siswa dan guru.  Terima kasih kepada semua pihak, terutama Kepala SMAN 2 yang mendukung penuh. Selain itu, juga kepada pihak Media Guru dan YRBK yang selalu bersinergi dengan kami,” ucap Saeful Hadi usai peluncuran buku di sekolah.

Di tempat yang sama, Sofian Munawar, mengatakan, peluncuran buku di Hari Pahlawan ini momentumnya sangat tepat. Sebab, hal ini merefleksikan sikap patriotisme dan nasionalisme para pendahulu yang sudah berjuang untuk Indonesia.

“Kalau dulu para Pahlawan mengangkat senjata untuk memperjuangkan negeri ini.  Kita sekarang mengangkat buku dan pena untuk menjawab tantangan global,” kata Sofian.

Melalui buku ini juga, lanjut Sofian, bisa menjadi sebuah senjata yang sangat ampuh untuk memperjuangkan bangsa Indonesia dari berbagai ancaman, seperti kemiskinan, pengangguran serta lainnya.

“Ini menjadi awal yang baik untuk budaya literasi di Kota Banjar, terutama di kalangan pelajar di Kota Banjar, khususnya bagi siswa SMAN 2 Banjar. Semoga virus ini semakin menular ke sekolah-sekolah lain yang ada di Banjar,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

Loading...