Honda CB Shine SP BS6 125 2020 Usung Spek Tangguh, Segini Harganya

Honda CB Shine SP BS6
Motor Honda CB Shine SP BS6. Foto: Istimewa

Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI) dikabarkan akan segera memperkenalkan Honda CB Shine SP BS6. Motor Honda CB Shine SP ini menjadi motor BS6-compliant pertama yang diluncurkan Honda.

Diketahui, regulasi emisi Bharat Stage VI (BS-VI) akan diterapkan mulai 1 April 2020 mendatang. Tak hanya berbekal BS6-compliant, Motor Honda CB ini juga didukung dengan spesifikasi mumpuni.

Spesifikasi yang diusungnya dikombinasikan dengan fitur yang melimpah. Dimana hal tersebut memberikan performa yang tangguh sekaligus memanjakan para penggunanya.

Spesifikasi Honda CB Shine SP

New Honda CB Shine SP dikabarkan akan hadir dengan dimensi yang lebih panjang, lebih lebar, dan lebih tinggi daripada model sebelumnya.

Dalam bocoran spesifikasinya, Honda CB ini didukung dengan dimensi panjang berukuran 2020 mm, lebar 785 mm, dan ketinggian 1103 mm.

Tak hanya itu, motor ini juga diketahui memiliki wheelbase panjang. Dimensi Honda CB Shine SP terbilang ramping dan stylish.

Dengan mengendarai Honda ini, pengguna bisa merasa lebih percaya diri. Terlebih lagi, desain yang tersemat pada Honda CB Shine SP juga berkelas.

Motor Honda CB Shine SP BS6 terbaru dibekali dengan frame dan swingarm yang mengalami penyegaran sehingga terkesan keren dan modis.

Lebih dari itu, motor Honda terbaru ini juga akan didukung dengan panel instrumen digital baru yang tentu saja lebih canggih dari pendahulunya.

Semakin menarik untuk dimiliki karena tampilan eksteriornya dipermanis dengan sektor pencahayaan berupa LED yang berkualitas.

Penyegaran desain eksteriornya juga terlihat pada lini tangkinya yang terkesan agresif, grafis tegang, dan posisi belakangnya yang tampil berani.

Dengan mengamati konsep desainnya saja, para pecinta otomotif pasti sudah langsung tergiur untuk ikut memiliki motor Honda CB Shine SP terbaru.

Fitur Honda CB Shine SP BS6

New Honda CB Shine SP yang dibalut desain berkelas masih dipadukan dengan fitur yang lengkap dan mumpuni. Adapun salah satunya yaitu fitur start-stop idle.

Perlu untuk anda ketahui, start-stop idle adalah salah satu fitur kekinian yang memungkinkan mesin motor bisa mati secara otomatis saat berhenti minimal 3 detik.

Dengan adanya fitur start-stop idle, motor Honda CB Shine SP BS6 terbaru bisa lebih irit konsumsi bahan bakar. Terlebih saat pengendara Honda CB ini dihadapkan dengan kondisi jalan yang macet.

Tak hanya itu, fitur start-stop idle akan otomatis berfungsi apabila kecepatan motor sudah mencapai 10 km/jam dan suhu mesinnya sudah lebih dari 60° C.

Untuk memanfaatkan fitur ini pun, anda harus memastikan bahwa start-stop idle dalam kondisi aktif. Selain itu, anda juga perlu menggunakan electric starter karena fitur ini tak bisa nyala dengan kick starter.

Fitur yang keren ini masih akan dikombinasikan dengan mesin injeksi bahan bakar baru dan sektor jantung pacu yang handal.

Diketahui bahwa motor Honda CB Shine SP BS6 terbaru dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 125 cc yang sudah mendapatkan pembaharuan.

Mesin berkapasitas besar ini diperkuat dengan transmisi 5 kecepatan dan suspensi belakang 5 langkah yang bisa disesuaikan secara mudah.

Dengan menggunakan dapur pacu tersebut, performa yang dihasilkan motor Honda CB Shine SP terbaru benar-benar gahar di jalanan.

Dikarenakan tenaganya besar, segala medan jalan pun bisa ditempuh dengan motor Honda CB terbaru ini secara mudah.

Harga Honda CB Shine SP

Harga bisa diketahui dari spesifikasi dan fitur yang dibawanya. Dari bocoran spesifikasinya saja, mungkin anda berpikir bahwa harga yang dibanderolkan untuk mendapatkan Honda CB Shine SP sangat fantastis.

Namun harus anda pahami bahwa harganya terbilang sesuai. Diketahui, motor Honda ini ditawarkan dengan harga Rs 72,900 atau setara dengan belasan juta rupiah per unit.

Dengan harga yang terjangkau, Honda CB Shine SP tersedia dalam beberapa varian warna yang menarik. Mulai dari Striking Green, Pearl Siren Blue, Imperial Red Metallic, and Matte Axis Grey Metallic.

Spek berkelas dan harga ekonomis yang dibawanya membuat Honda CB Shine SP BS6 mampu bersaing dengan para kompetitornya. Sebut saja Bajaj Discover 125, Bajaj Pulsar 125 Neon, dan bahkan Hero Glamour FI. (R10/HR-Online)

Loading...