HP dengan Kamera Beresolusi Besar Terbaik 2019

HP dengan kamera beresolusi besar terbaik 2019
HP dengan kamera beresolusi besar terbaik 2019. Photo : Net/Ist.

HP dengan kamera beresolusi besar terbaik 2019 mulai unjuk gigi. Hal itu terlihat dari mulai bermunculannya sejumlah merk HP dengan kamera beresolusi besar antara 64 MP hingga 108 MP.

Resolusi kamera sebesar itu bisa dibilang tidak kepalang besar, mengingat dimensi smartphone sendiri yang termasuk ringkas. Saat ini, HP berkamera yang memiliki resolusi besar memang menjadi incaran, terutama pencinta fotografi.

Saat ini, para pencinta dunia fotografi tak cuma mengandalkan kamera DSLR untuk bisa mendapatkan hasil memotret yang lebih menarik, tapi juga butuh HP dengan kamera beresolusi besar terbaik.

Dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (17/11/2019), berikut ini daftar HP dengan resolusi kamera besar kisaran 64 MP hingga 108 MP.

HP Kamera Resolusi Besar

Xiaomi Mi Note 10

HP dengan kamera beresolusi besar terbaik 2019, Xiaomi Mi Note 10. Photo : Net/Ist.

Xiaomi Mi Note 10 memiliki konfigurasi kamera utama dengan resolusi 108 MP. Bahkan, Mi Note 10 dari Xiaomi ini menjadi smartphone pertama di dunia yang memiliki set up kamera sebesar itu.

Bahkan, Xiaomi sebagai produsen perangkat tersebut memamerkan hasil jepretan Mi Note 10 yang ekstra detail, yang mana jepretannya itu didapat dari hasil penggabungan 4 piksel sekaligus. Penggabungan ini dinamakan super piksel.

Kalau masih belum cukup dengan 108 MP, pengguna bisa menambahkan 4 kamera tambahannya yang sebagian fitur utamanya punya kemampuan pembesaran digital sampai 50 kali, stabilisasi optikal, lensa sudut ultra yang lebar, hingga lensa sensot makro. Untuk harganya, Xiaomi Mi Note 10 dijual seharga 49 euro atau setara Rp8,5 juta,

Samsung Galaxy A70s

HP dengan kamera beresolusi besar terbaik 2019, Galaxy A70s. Photo : Net/Ist.

HP dengan kamera beresolusi besar terbaik tahun 2019 ada dari Samsung Galaxy A70s. Perangkat ini jadi salah satu smartphone yang memiliki kamera dengan resolusi super tinggi hingga 64 MP, sekaligus jadi ponsel pertama Samsung dengan sensor 64 MP.

Samsung juga mengklaim jika sensor rascikannya itu mampu menghasilkan kualitas gambar yang super jernih berkat kecanggihan teknologi Tetracell. Teknologi ini memanfaatkan atas pengembangan HDR pada tingkat lanjut.

Namun sayangnya, hingga saat ini Samsung Indonesia belum ada tanda-tandanya bakal segera memboyong smartphone barunya itu ke Indonesia. Harga Samsung Galaxy A70s jika dirupiahkan dibandrol sekitar Rp5,7 jutaan di India.

Realme X2 Pro

Realme X2 Pro. Photo : Net/Ist.

HP dengan kamera beresolusi besar terbaik tahun 2019 berikutnya ada dari Realme, yakni Realme X2 Pro yang mengusung kamera 64 MP. Ponsel flagship ini ditenagai chipset Snapdragon 855 Plus.

Realme juga menyematkan kamera 64 MP pada sisi belakang Realme X2 Pro. Perangkat ini sepintas mirip dengan sejumlah kompetitornya, yang mana X2 Pro memiliki sensor pabrikan Samsung.

Untuk menghasilkan gambar lebih terang, HP Realme X2 Pro juga dilengkapi lensa dengan aperture f/1.8 yang mampu meningkatkan perolehan cahaya pada tangkapan gambar.

Hal itu didukung pula piksel berukuran 0.8µm yang bisa digabung menjadi satu (4-in-1) dengan teknologi piksel-binning guna mendapatkan detail foto yang lebih maksimal.

Di sejumlah negara Asia dan Eropa, smartphone yang didesain nyentrik ini sudah dirilis, dan untuk harganya dibandrol sekitar 400 euro atau Rp6,2 jutaan. Namun, belum ada informasi kapan ponsel tersebut dirilis di Indonesa.

Vivo Nex 3

Vivo Nex 3. Photo : Net/Ist.

Vivo Nex 3 diklaim sebagai salah satu ponsel yang futuristik dengan kamera beresolusi besar. Perangkat ini masuk pada jajaran HP dengan kamera beresolusi besar terbaik di tahun 2019.

Smartphone dari Vivo ini didukung dengan konektivitas 5G yang juga mengandalkan sensor dari Samsung, yakni ISOCELL Bright GW1 untuk mengabadikan moment-moment penting penggunanya.  

Bahkan, spesifikasi dan fitur-fitur pada kameranya pun seragam, seperti kamera beresolusi 64 MP  dengan piksel ukuran 0.8μm, sistem autofokus PDAF, dan sensor 1/1.7 inci sebagai standarnya.

Tapi sayangnya, kehadiran smartphone yang dibandrol mulai harga Rp9,9 jutaan ini masih terbatas, dan inilah yang membuat kamu sulit untuk meminangnya.

Redmi Note 8 Pro

Redmi Note 8 Pro. Photo : Net/Ist.

Terakhir, HP dengan kamera beresolusi besar terbaik 2019 adaalah Redmi Note 8 Pro dengan kamera 64 MP. Smartphone ini dibandrol harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp3,3 jutaan.

Belum lama ini HP tersebut juga sudah tersedia secara resmi di pasar ponsel Tanah Air. Smartphone tersebut dibandrol dengan harga murah di kisaran Rp3,3 jutaan, didukung pula kecanggihan sensor dari Samsung. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...