HP Nokia Terbaru 2019 Bakal Dirilis Bulan Depan, Apa Saja?

HP Nokia terbaru 2019 rencananya akan segera dirilis tanggal 5 Desember mendatang.
HP Nokia terbaru 2019 rencananya akan segera dirilis tanggal 5 Desember mendatang. Photo : Net/Ist.

HP Nokia terbaru 2019 rencananya akan segera dirilis tanggal 5 Desember mendatang. Hal itu terlihat dari unggahan video HP Nokia terbaru 2019 melalui akun Twitter resmi milik Nokia Mobile, pada Jum’at malam (22/11/2019).

Dalam unggahannya itu ditulis “Tambahan baru untuk kami akan diluncurkan 5 Desember 2019”. Meski telah mengonfirmasi mengenai tanggal peluncurannya, namun Nokia merahasiakan nama atau seri ponsel yang akan lahir di tanggal tersebut.

HP Nokia terbaru 2019 yang bakal segera dirilis itu bisa saja kelas entry level, mid-range, atau bisa juga ponsel kelas flagship. Dirangkum dari berbagai sumber, Senin (25/11/2019), ada beberapa kemungkinan seri yang bakal diluncurkan Nokia, berikut ini ulasannya.

Nokia 8.2

Seri atau nama yang berpeluang digunakan Nokia pada ponsel terbarunya itu adalah Nokia 8.2. Hal itu berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, di mana di tanggal yang sama, yakni 5 Desember 2018, Nokia juga merilis smartphone terbarunya itu dengan seri 8.1.

Dengan demikian, maka kemungkinan akan dihadirkannya penerus dari seri 8.1 di tanggal dan bulan yang sama pada tahun ini pun cukup besar.

Selain itu, Gizmochina juga melansir bahwa di tahun 2019 ini Nokia belum merilis satupun ponsel kelas mid-range. Bisa jadi Nokia 8.2 menjadi yang pertama sebagai ponsel kelas mid-range dari Nokia.

Bahkan, beberapa bulan lalu juga sempat beredar rumor yang menyebutkan bahwa Nokia seri 8.2 bakal hadir membawa chipset Snapdragon 735, yang akan diperkenalkan saat acara Qualcomm Tech Summit, yakni sebelum tanggal 5 Desember 2019 nanti.

Kabarnya Snapdragon yang bakal digunakan HP Nokia terbaru 2019 itu didukung RAM hingga 8GB, serta memori penyimpanan sebesar 256GB. Rumor lainnya juga menyebutkan, ponsel tersebut bakal membawa kamera utama dengan resolusi 64 MP.

Nokia 5.2

Seri dengan kode angka kembali masuk ke dalam daftar yang diduga ponsel terbaru milik Nokia. Alasannya pun sederhana, yakni karena versi yang sebelumnya telah dirilis Nokia, seperti Nokia seri 2.1, Nokia 3.1, 6.1, serta Nokia 7.1 yang semuanya telah mendapatkan penerusnya.

Sedangkan, untuk Nokia 5.1 belum ada penerusnya sehingga kemungkinannya cukup besar jika pada tanggal 5 Desember mendatang diperkenalkan juga Nokia 5.2.

Nokia 2.3

Untuk seri Nokia 2.3 ini bocorannya telah beredar sejak satu bulan lalu. Bahkan, bukan hanya namanya saja, namun varian warna ponsel terbarunya yang bakal dirilis juga telah terlihat.

Dikabarkan model ponsel Nokia yang satu ini akan menerima upgrade, tapi tidak terlalu jauh dari model Nokia 2.2 yang telah diluncurkan pada bulan Juni lalu.

Itulah beberapa kemungkiinan HP Nokia terbaru 2019 yang bakal diperkenalkan tanggal 5 Desember nanti. Namun, bisa dipastikan semuanya akan hadir dari kelas yang berbeda dan memiliki potensi besar untuk dikenalkan ke publik.

HMD Global Sudah Siapkan HP Flagship

Sebelumnya telah dikabarkan bahwa HMD Global sedang menyiapkan HP flagship Nokia terbaru dengan seri 8.2. Bahkan, ponsel tersebut digadang-gadang akan menjadi smartphone termurah dari Nokia yang sudah mendukung jaringan 5G.

Kabar tersebut beredar sejak September 2019, yang mana saat itu HMD Global disebut-sebut tengah menyiapkan sebuah ponsel termurah yang sudah didukung jaringan 5G.

Selain itu, Nokia 8.2 juga akan dibekali pop-up kamera untuk kebutuhan selfie yang didesain kekinian, bezel tipi, dan tidak berponi. Serta 4 kamera di bagian belakang dengan kamera utamanya beresolusi 64 MP. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...