HP Oppo Terbaru 2019, Reno 2 Resmi Dijual di Indonesia, Ini Spek Lengkapnya

HP Oppo terbaru 2019, Reno 2 dijual secara resmi di Indonesia sejak tanggal 31 Oktober 2019.
HP Oppo terbaru 2019, Reno 2 dijual secara resmi di Indonesia sejak tanggal 31 Oktober 2019. Photo: GSMArena.

HP Oppo terbaru 2019, Reno 2 dijual secara resmi di Indonesia sejak tanggal 31 Oktober. Penjualan perdana HP Oppo Reno 2 berlangsung di Mall Central Park Jakarta Barat.

Sebelumnya, pre-order perangkat terbaru dari Oppo itu dilakukan tanggal 8-30 Oktober 2019. Sedangkan, untuk first sale digelar secara serentak di sejumlah kota besar, seperti di Surabaya, Bali, Medan dan Bekasi.

Dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (31/10/2019), PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, mengaku bahwa, kehadiran Reno 2 sebagai HP Oppo terbaru 2019 direspon positif oleh konsumen Tanah Air, khususnya di Jakarta dan juga di Surabaya. Namun, dirinya tak bisa menginformasikan berapa angkanya.

Aryo pun menyebutkan, selain di Jakarta, penjualan perdana HP Oppo Reno 2 juga digelar di Surabaya. Karena, kedua kota besar tersebut merupakan kota dengan jumlah pemesan terbanyak.

Rata-rata konten kreator pada kedua smartphone terbaru pabrikan Oppo ini butuh perangkat yang mampu menciptakan konten. Seperti halnya video, yang mana pihak Oppo butuh filter editing yang mudah dibagikan.

Oppo Reno 2 Bawa Aplikasi Soloop

Reno 2 yang merupakan HP Oppo terbaru 2019 ini membawa aplikasi bernama Soloop untuk memudahkan pengguna mengedit video. Jadi, perangkat tersebut tak hanya dibekali kamera yang baik, tapi juga fitur video yang bagus.

Di sektor videografi Oppo Reno 2 sudah dilengkapi sistem untuk menstabilkan gambar, yakni sistem berbasis gyroscope yang dikombinasikan dengan OIS (Optical Image Stabilization, serta EIS (Electronic Image Stabilization).

Aryo menjelaskan, dengan memiliki resolusi 1080p 60 frame per detik, sehingga Reno 2 sebagai HP Oppo terbaru 2019 ini mampu menghasilkan gambar hasil jepretan yang sangat baik dan stabil saat digunakan ketika berjalan atau berlari, maupun ketika berada di dalam kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Reno 2 Punya Empat Kamera

HP Oppo Reno 2. Photo : GSMArena.

Untuk pertama kalinya di lini seri Reno membawa konfigurasi 4 kamera, yang mana Reno 2 dilengkapi kamera utamanya 48 MP f/1.79, sehingga HP Oppo ini mampu menghasilkan kualitas foto yang sangat baik, di mana lensa keduanya merupakan lensa macro dan lensa sudut lebar.

Adapun lensa macro Reno 2 sebagai HP Oppo terbaru 2019 punya jarak minimum 2,25 centimeter, dan sudut yang dihasilkan lensanya 116°.

Bahkan, disematkan pula lensa telephoto beresolusi 13 MP berikut mekanisme hybrid, sehingga mampu mengambil bidikan hingga 5 x pembesaran dengan menghasilkan gambar yang tetap tajam.

Sedangkan, pembesaran digitalnya lensa tersebut bisa menyajikan sampai 20x. Untuk lensa Oppo Reno 2 yang terakhir yaitu lensa hitam putih. Kalau memanfaatkan filter O6 maka akan menghasilkan gambar atau foto retro yang klasik tapi sangat menarik.

HP Oppo terbaru 2019, Reno 2 hadir dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 730G, jadi sangat mendukung meski dipakai untuk bermain gim berat sekalipun.

Selain itu, Oppo Reno 2 juga dibekali RAM 8GB LPDDR4X, memori internal cepat sebesar 256GB dari jenis UFS 2.1, dilengkapi pula Bluetooth 5.0 dan NFC, serta baterai berkapasitas 4.000 mAh berikut VOOC 3.0 pengisi daya cepat.

Spesifikasi dan Harga

Reno 2 sebagai HR Oppo terbaru 2019 ini hadir membawa layar fullHD+ dynamic AMOLED dengan rasio ke bodi sebesar 93,1 persen, lengkap dengan pelindung layar Gorilla Glass 6.

Di sektor kamera, perangkat ini punya empat kamera di belakang yang tersusun vertikal. Untuk sensor kamera utamanya IMX586 beresolusi 48 MP, dilengkapi stabilitas optikal sehingga gambar tidak akan buram akibat tergoyang.

Kamera lainnya beresolusi 8 MP lensa wide-angle, telefoto 13 MP, serta mono kamera beresolusi 2 MP. Sedangkan, kamera depannya tersedia pop-up kamera untuk selfie beresolusi 16 MP.   

HP Oppo terbaru seri Reno 2 ini ditenagai chipset Snapdragon 730, GPU Andreno, serta berjalan dengan sistem operasi Android 9.0 atau ColorOS 6.1. Didukung pula RAM 8GB/128GB up to 256GB dengan menggunakan microSD.

Oppo Reno 2 menggunakan baterai besar berkapasitas 4.000 mAh, didukung pula dengan pengisian cepat 20W, serta terdapat pula fitur pemindai sidik jari.

HP Oppo terbaru, Reno 2 tersedia dalam tiga pilihan warna, Luminous Black, Ocean Blue, Sunset Pink, dan sudah dijual secara luas sejak tanggal 31 Oktober kemarin dengan harga Rp 7,998 juta. (Eva/R3/HR-Online)