HP Redmi Note 8 Tampil dengan Warna Mewah, Ini Spek Lengkapnya

HP Redmi Note 8 dengan tampilan warna yang mewah.
HP Redmi Note 8 dengan tampilan warna yang mewah. Foto : Net/Ist.

HP Redmi Note 8 dengan tampilan warna yang mewah dan desain bodi kekinian memang cukup menggiurkan. Desain warna HP Redmi Note 8 yang mewah bisa menarik perhatian orang yang melihatnya.

Selain itu, Redmi Note 8 juga memiliki kamera yang mumpuni, RAM besar, serta memori penyimpanan yang luas. Begitu pula tampilan antarmuka MIUI menyediakan fitur yang eksklusif dan lebih personal, terutama segi privasi data.

Sedangkan, untuk performanya, HP Redmi Note 8 yang telah meluncur di Indonesia menjelang akhir tahun ini juga terbilang mumpuni untuk bermain game berat. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini ulasan lengkapnya.

Review Redmi Note 8

Pilihan Warna Manjakan Mata

HP Redmi Note 8 memiliki tampilan warna yang sangat menarik, karena biasanya elemen warna gradasi hanya dimiliki smartphone dengan harga Rp 5 jutaan atau lebih, tapi kini tersedia di ponsel kelas harga Rp 3 juta.

Warna gradasi tersebut salah satunya memainkan elemen warna biru terang yang terdiri dari biru, biru muda, hingga warna yang sangat muda cenderung putih. Unsur warna HP Redmi Note 8 akan semakin terlihat karena desain bodi belakangnya memakai lapisan kaca akrilik 2,5D.

Bahkan, bekas sidik jari yang menempel juga tidak akan terlalu kelihatan lantaran elemen warna bodi Redmi Note 8 cukup terang. Dengan bodi berbahan seperti itu memang berisiko pecah jika jatuh, ditambah lagi bagian kamera lebih menonjol, sehingga disarankan untuk memakai case tambahan.

Kemudian, jika dilihat dari aspek ergonomis, HP Redmi Note 8 masih cukup nyaman dipegang oleh satu tangan. Hal itu dikarenakan ponsel ini memiliki dimensi bodi 158 x 75,3 x 8,4 mm, jadi masih terbilang proporsional untuk layar 6,3 inci dengan rasio ke bodi 81,7 persen.

Di belakang bodinya disematkan 4 kamera berbingkai melingkar yang disusun secara vertikal. Keempat kamera Redmi Note 8 ini memakai satu bingkai yang sama, dan untuk LED flash diletakan terpisah di sebelahnya, serta di sisi lainnya terdapat logo Redmi. Seperti diketahui Redmi menjadi entitas mandiri yang berada di bawah Xiaomi.

Bodi ponsel juga dibalut oleh warna perak secara terpisah dari elemen warna utama Redmi Note 8. Memang jika dilihat dari samping tak enak dipandang. Namun, penggunaan warna tersebut jauh lebih baik dibanding seri pertamanya yang memberikan kesan ponsel ini memiliki frame berbahan plastik.

Di bagian port juga terlihat rancangannya kurang halus. Meski keberadaannya tidak begitu terlihat lantaran cukup tipis, tetapi sering digunakan seiring dengan pemakaiannya.

Beralih ke bagian depan, HP Redmi Note 8 dibekali layar dengan rasio ke bodi mencapai 81,7 persen, sehingga menyisakan pinggiran berwarna hitam yang tipis. Selain itu, di sisi atas poni dan bawah bodi menampilkan logo Redmi.

Tampilan Redmi Note 8 seperti itu berbeda dengan produk kompetiter. Hal itu karena logo ponsel pada umumnya hanya terpasang di bagian bodi belakang.

Sedangkan untuk antarmuka, Redmi menyematkan tombol power dan volume di sisi kanan, serta slot tiga SIM di sisi kiri. Kemudian, di bagian sisi atasnya disematkan lubang mikrofon dan sensor inframerah.

Sementara di pinggir bawahnya, HP Redmi Note 8 menyediakan dua lubang mikrofon, jadi lubang speaker dan port USB-Type C. Tidak ketinggalan pula mobil port audio 3,5mm.

Fitur Baru di MIUI 10

HP Redmi Note 8 juga mengadopsi antarmuka terbaru buatan Xiaomi. Selain itu, MIUI 10 memakai Android 9 sebagai dasar. Antarmuka ini tak bisa menghapus fitur esensial bawaan Android.

Dari beberapa fitur tersebut, ada fitur yang tampilannya berbeda dari antarmuka merek ponsel lainnya. Salah satunya, Emergency SOS yang tersedia terpisah di bagian Pengaturan.

Redmi Note 8 juga bisa mengaktifkan serta mengirimkan pesan darurat ke kontak telepon yang dipilih. Caranya, tekan tombol power lima kali secara teratur. Kamu juga dapat memasukkan satu nomor kontak darurat atau lebih.  

Kamera 48 MP

HP Redmi Note 8 telah mengusung kemampuan secara spesifikasi kamera kelas dua yang paling populer saat ini. Kemampuan kamera belakang beresolusi 48 MP, didukung lensa ultra-wide 8 MP, lensa macro 2 MP, dan lensa dept sensor 2 MP.

Kemudian, antarmuka dari kamera HP ini juga cukup sederhana namun mudah dan cepat diakses. Mode kamera tampak masih tak jauh beda dari seri terdahulunya, kecuali untuk mode 49 MP dan Mode Night.

Baterai, RAM, dan Memori Besar

HP Redmi Note 8 dibekali hardware yang bisa dikatakan cukup mumpuni, disandingkan dengan chipset Snapdragon 665, dan dengan RAM 6 GB, memori 128GB, serta baterai berkapasitas 4000 mAh. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...