HP Vivo S1 Pro Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Meski Belum Resmi Meluncur

HP Vivo S1 Pro di Indonesia
HP Vivo S1 Pro. Foto : net/ist

Meski belum diluncurkan di Indonesia, namun HP Vivo S1 Pro sudah bisa dipesan mulai Senin (18/11/2019). Untuk yang berminat memiliki HP Vivo terbaru ini, bisa memesan via Shopee dengan mekanisme Blind Pre-order, dari hari Senin-Kamis (18-24/11/2019).

Namun sayangnya, pihak Vivo Indonesia tidak memberikan detail lebih rinci tentang harga, serta kepastian kapan akan diluncurkan di pasar Tanah Air.

“Peluncuran Vivo S1 Pro dalam waktu dekat ini,” kata Public Relations  Manager Vivo Indonesia, Tyas Rarasmurti, seperti dikutip Tempo.

Meski harga serta kepastian peluncuran di Indonesia, namun untuk spesifikasi HP Vivo S1 Pro sudah terungkap. Smartphone seri S terbaru dari vendor Tiongkok ini merupakan penerus dari S1.

Jika dilihat dari desainnya, ponsel pintar besutan Vivo ini menyasar generasi millenial, yang tentunya ingin tampil beda serta stylish.

Desiannya klasik namun terkesan premium atau mewah, itu inspirasi dari model diamond-cut namun dinamis serta unik. Sehingga tampilannya sangat sempurna.

Selain itu, efek pantulan cahaya dari perpaduan warna HP Vivo S1 Pro ini, menambah kesan elegan.

Mengutip dari situs resmi Vivo Indonesia, smartphone dari Vivo ini memiliki bentang layar dengan ukuran 6.38 inci. Display ini berteknologi Super AMOLED yang dipadukan dengan resolusi FHD+ (1080 x 2340 piksel).

Untuk aspek rasionya mencapai 19.5:9, dengan screen to body ratio 90%. Dengan perpaduan semua itu, maka pengguna bisa dimanjakan matanya. Selain itu juga, HP Vivo ini memberikan pengalaman visual sinematik paling baik.  

Bukan hanya itu, HP Vivo S1 Pro ini juga dibekali dengan fitur Screen Touch ID pada display-nya. Sentuhan ponsel berteknologi terbaik ini menghadirkan desain serta animasi paling baru saat mengunci, yakni hanya dengan 1 kali sentuh jadi lebih praktis.

Fitur lainnya pada layar, dibekali Always on Display, sehingga bisa membantu pengguna untuk mengetahui semua pemberitahuan atau notifikasi, meski ketika layar sedang terkunci.

Spek HP Vivo S1 Pro

Sementara untuk spesifikasi lainnya, dibagian hardware sebagai pengukur performa kekuatan dari ponsel, dipasang chipset yang tangguh dari Qualcomm Snapdragon 665 AIE berprosesor octa-core.

Selain itu, sebagai pembantu performa HP Vivo S1 Pro ini juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 8 GB, yang disandingkan dengan penyimpanan internal 128 GB. Bisa juga diperluas dengan menggunakan slot microSD sampai 256 GB.

Dengan besaran RAM seperti itu, maka bisa menjaga kinerja ponsel, ketika membuka aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan tanpa adanya masalah dalam performanya. Sedangkan untuk dengan ROM mencapai 128 GB bisa menyimpan video, foto, lagu favorit sampai aplikasi yang banyak.

Untuk baterainya berkapasitas 4500 mAh, yang bisa menjaga daya tahan smartphone lebih lama. Vivo mengklaim bahwa pemakaian secara normal, baterainya ini bisa bertahan sampai 1,5 jam. Didukung pula teknologi pengisian terbaik, yakni dnegan menggunakan dual-engine fast charging.

Sektor Kamera Depan dan Belakang

Di sektor kamera depan dipasang lensa dengan kekuatan 32 MP bukaan f/2.0. Dengan kamera depan yang besar tersebut, tentu HP Vivo S1 Pro ini bisa memberikan pengalaman selfie paling baik.

Kamera selfie yang dipasang di notch atau takik di layar ini, mempunyai fitur Pose Master, AI Make Up serta AI Face Beauty.

Sedangkan untuk kamera belakangnya ini berdesain diamond, dengan dipasang 4 lensa. Untuk kamera utama 48 MP AI kamera memiliki apertur f/1.8, dan sensitif pada cahaya.

Dengan begitu, Vivo S1 Pro ini bisa menghasilkan foto yang jernih dengan resolusi super, baik di pagi atau sore hari layaknya fotografer profesional.

Selanjutnya kamera kedua berkekuatan 8 MP bukaan f/2.2 (super wide-angle). Kamera ini super luas, karena bakal memperluas frame sampai 120 derajat. So, Anda bisa memperluas pandangan.

Untuk kamera ketiga beritndak sebagai makro dengan resolusi 2 MP, dan keempat beresolusi 2 MP sebagai kamera depth sensor.

Kamera belakang pada HP Vivo S1 Pro ini mendukung efek bokeh yang bisa menghasilkan gambar dengan sangat detail dan paling baik.

Untuk software-nya, sistem operasi (OS) sudah berbasis Android 9 Pie, dan menjalankan antarmuka FunTouch OS versi 9.2. Selain itu, disediakan pula fitur Dark Mode. 

Sedangkan bagian warna tersedia 2 piliha, antara lain Glowing Black serta Crystal Blue. Ukuran dimensi mencapai 159.3 x 75.2 x 8.7 mm, dengan berat 186,7 gram.

Jika melihat dari spek di atas, HP Vivo S1 Pro ini tentu layak untuk ditunggu kehadirannya di Indonesia. Jadi tunggu saja kedatangannya. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...