HP Vivo S5 Bakal Diumumkan 14 November 2019, Ini Spesifikasinya

HP Vivo S5 dikabarkan bakal diumumkan Vivo pada tanggal 14 November 2019
Smartphone baru HP Vivo S5 dikabarkan bakal diumumkan Vivo pada tanggal 14 November 2019. Photo : Net/Ist.

HP Vivo S5 dikabarkan bakal diumumkan pada tanggal 14 November 2019. Informasi mengenai hari pengumuman smartphone terbaru HP Vivo S5 sudah muncul di ranah internet.

Seperti dilansir GSMArena, Jum’at (08/11/2019), dilaporkan bahwa Vivo seri S5 sudah menerima sertifikasi dari Tenaa. Bahkan, spesifikasi untuk ponsel terbaru Vivo itu juga sudah muncul di situs web Tenaa.

Dalam laman web Tenaa, ponsel terbaru dari Vivo itu sudah terdaftar dengan nomor V1932A dan nomor model V1932T. Kedua model itu sama-sama disokong oleh prosesor octa-core 2,3 GHz chipset Snapdragon 712, dengan dukungan RAM 8GB dan berjalan melalui sistem operasi Android Pie berikut antarmuka Funtouch OS.  

Smartphone terbaru Vivo ini bakal hadir dengan menawarkan dua varian, yakni 128GB serta varian 256GB. Sedangkan, untuk layarnya berukuran 6,44 inci menggunakan FHD+ AMOLED dilengkapi sensor sidik jari yang ditanam di dalam layar.

Dua varian tersebut juga dibekali kamera selfie 32 MP. Untuk kamera belakangnya, mode V1932T memiliki tiga kamera di belakang yang masing-masing beresolusi 48 MP, 8 MP dan 5 MP.

Sedangkan, mode V1932A punya lima kamera di belakang masing-masing beresolusi 48 MP, 8 MP, 5 MP, 2 MP, dan 5 MP. Kabarnya, Vivo S5 menggunakan baterai berkapasitas 4.010 mAh. 

Vivo V17 Pro Resmi Diluncurkan

HP Vivo V17 Pro. Photo : Net/Ist.

Belum lama ini, Vivo juga sudah meluncurkan V17 Pro di Indonesia. Smartphone barunya itu memiliki tampilan unik karena hadir membawa enam kamera, diantaranya empat kamera di belakang dan dua kamera selfie.

Namun, Vivo tetap menggunakan desain kamera pop-up untuk dua kamera depannya, sehingga bagian layar tampak bersih tanpa adanya notch atau poni.

Spesifikasi dan Harga

Ponsel terabru Vivo yang sudah diuncurkan di pasar Tanah Air, Vivo V17 Pro, dibekali empat kamera di belakang dengan resolusi 48 MP untuk kamera utamanya, 2 MP macro camera, 8 MP super wide-angel, dan 2 MP depth camera.

Kemudian, dua kamera depan untuk keperluan selfie masing-masing beresolusi 32 MP untuk kamera utamanya, dan super wide-angel 8 MP. V17 Pro menjadi satu-satunya ponsel pertama di dunia yang memiliki kamera depan ganda dengan desain pop-up.

Bahkan, dua kamera depan dengan desain pop-up itu mampu bertahan sampai 10 tahun, dan bisa menahan beban hingga 40 kilogram.

Untuk performanya, V17 Pro menggunakan chipset Snapdragon 675 disandingkan dengan RAM 8GB, serta ROM-nya 128GB. Vivo juga membekali baterai berkapasitas besar, yakni 4.100 mAh sebagai penunjang performa perangkatnya.

Didukung pula fitur dual engine fast charging, dan untuk mengisi daya baterai serta mentrasfer data, perangkat ini memiliki port USB Type-C. Selain itu, untuk melindungi baterai ponsel saat sedang mengisi daya, Vivo juga menyematkan sembilan lapis pelindung.

Sedangkan, di sektor layar, V17 Pro menggunakan Super AMOLED 6,44 inci dengan aspek rasio layar ke bodi 91,65 persen atau 20:9. Untuk keamanan perangkat menggunakan pemindai sidik jari di dalam layar. Sistem kemanan ini mampu membuka layarnya hanya dalam hitungan tak sampai 1 detik.

Smartphone tersebut punya tombol khusus guna mengakses Google Assistant, bisa juga dipakai untuk aktifkan Jovi Image Recognizer hanya dengan mengklik tombol tersebut dua kali.

Vivo menawarkan dua pilihan warna untuk V17 Pro, yaitu Silk White dan Satin Black. Mengenai harga, smartphone terbarunya ini dibandrol seharga Rp 5.699.000 di pasar Indonesia. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...