Huawei MediaPad T5, Tablet Tipis Hadir di Indonesia

tablet Huawei MediaPad 5T
Huawei MediaPad 5T. Foto : Huawei Indonesia

Huawei MediaPad T5, tablet tipis, ringan dan tahan lama akhirnya meluncur di Indonesia. Tablet MediaPad T5 besutan Huawei ini hadir dengan beberapa peningkatan spek dari sebelumnya.

Seperti dari sisi desain yang terlihat mewah, performa yang optimal serta kenyamanan saat dipakai. Selain itu, tablet ini juga memberikan pengalaman pada audio visual menjadi lebih bagus, sebagai pemuas kebutuhan pemakai dalam keseharian.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia mengunangkapkan, bahwa Huawei MediaPad T5 tidak cuma diperuntukkan oleh kalangan profesional saja, melainkan pula pribadi.

“MediaPad T5 hadir di Indonesia sekaligus menambah portofolio Huawei di pasar Tanah Air. Selain itu, kehadiran tablet ini juga berbarengan dengan produk wearable, baik itu Watch GT 2 serta Freebuds 3,” katanya seperti dikutip dari Liputan6.

Spek Huawei MediaPad T5

Sementara itu di bagian spesifikasinya, seperti mengutip dari situs resmi Huawei Indonesia, tablet baru besutan Huawei ini memiliki bodi yang tipis, ringan namun tahan lama.

MediaPad T5 merupakan perangkat yang eye-catching berdesain premium atau mewah yang sudah disempurnakan. Untuk logamnya di bagian bodi dibuat simetris dan mulus.

Sementara untuk ukuran dimensi secara keseluruhan adalah 243 x 164 x 7,8 mm, dengan berat hanya 460 gram. Itulah mengapa MediaPad T5 disebut ramping dan tipis, sehingga mudah dipegang dan nyaman dibawa ke mana saja.

Sedangkan di bagian layarnya berukuran 10,1 inci berpanel IPS. Layarnya ini sangat memukau dengan resolusi 1920 X 1200 piksel. Selain itu, rasio aspek 16:10, membuat tablet ini menjadi sempurna untuk melihat film atau streaming serta berselancar di dunia maya.

Di bagian audio, dipasang dual speaker (speaker ganda), yang menghasilkan suara dengan kualitas tinggi serta kuat untuk memutar lagu.

Selain itu, MediaPad T5 juga dibekali dengan teknologi audio HUAWEI Histen, yang menjadikan audio lebih kaya, sehingga memberikan pengalaman sinematik yang mendalam.

Sedangkan bagi yang ingin mendengarkan lagu dengan menggunakan headphone atau earphone, sudah disediakan colokan 3.5mm.

Beralih ke bagian performa, MediaPad T5 dipersenjatai dengan dapur pacu HiSilicon Kirin 659 (16 nm), dengan prosesor octa-core yang powerful berkecepatan sampai 2,36 GHz.

Dengan tenaga seperti itu bisa membuat tablet besutan Huawei ini berlari kencang, namun lebih sedikit dalam mengonsumsi daya. Selain itu dibantu juga GPU Mali-T830 MP2.

Sebagai pendukung performa, dipasang juga RAM berkapasitas 2 GB dengan penyimpanan internal 16 GB, dan RAM 3 GB dengan ROM 32 GB. Belum lagi ukuran memori bisa ditambahkan dengan mudah sampai 256 GB memakai microSD.

Sementara untuk software Huawei MediaPad T5 berbasis Android 8.0 dan menjalankan EMUI 8.0, yang dirancang dengan cermat guna memberikan pengalaman pemakai lebih cerdas, halus serta intuitif.

Spesifikasi Huawei MediaPad T5 Lainnya

Disektor kamera, pada bagian belakang dipasang lensa 5 MP bukaan f/2.4 autofocus. Sedangkan di depan ditanam lensa 2 MP bukaan f/2.4. Namun kamera belakangnya ini tidak didukung flashlight.

Baterainya sendiri berkapasitas 5100 mAh non removable. Dengan kapasitas besar tersebut, maka tablet ini bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Pihak Huawei mengklaim bahwa baterai yang ditanam pada tablet seri MediaPad T5, bisa bertahan dalam keadaan standby sampai 680 jam. Sedangkan menonton atau mendengarkan lagu sampai 64 jam, dan menonton film kualitas FHD sampai 8,9 jam.

Selain terdapat earphone jack yang dipasang di kiri atas, MediaPad T5 juga tersedia port untuk mengisi ulang baterai microUSB pada bagian sisi kiri yang sejajar dengan tombol power. Sedangkan di bagian kanan dipasang tombol volume.

MediaPad T5 sudah mendukung playstore besutan Google yakni Google Play, serta layanan dari Google lainnya.

Tablet ini juga bisa dipakai oleh anak-anak, karena sudah dirancang khusus fitur Children’s Corner. Jadi anak-anak tetap bisa belajar sambil bermain dengan berbagai macam aplikasi.

Huawei MediaPad T5 bisa dipesan atau pre-order dari tanggal 26 November sampai 2 Desember 2019, dengan harga Rp 2.599.000. Selain itu, bagi Anda yang membeli bakal memperoleh cash back sebesar 150 ribu serta flip cover. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...