Hujan di Ciamis Turun, Warga Handapherang Sumringah

hujan di Ciamis
Hujan di Ciamis dan sekitarnya disambut dengan sukacita oleh warga, Rabu (13/11/2019). Foto: Jujang/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Sejumlah warga Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, bersyukur turun hujan di Ciamis cukup lebat pada Rabu (13/11/2019) pukul 15.00 WIB.

Hujan lebat cukup lama mengguyur wilayah kecamatan Cijeungjing dan sekitarnya.

Warga Handapherang Siti Nurlaela mengaku sangat bersyukur hujan lebat turun setelah sekian lama kemarau terjadi.

Bahkan, selama beberapa minggu lalu, cuaca panas terik melanda desa Handapherang.

“Selain tidak kuat dengan panas, kemarau pun mengakibatkan warga kesulitan mendapat air bersih, warga harus pergi ke mesjid yang masih ada airnya,” ujar warga Dusun Guha, Desa Handapherang tersebut.

Kata dia, di Handapherang baru hari ini turun hujan. Sempat beberapa kali hujan, namun tidak lebat dan hanya beberapa saat saja.

“Alhamdulillah sekarang ada hujan, mudah-mudahan berlanjut hujannya, agar air di sumur bisa berisi lagi, dan kita tidak kesulitan mencari air bersih,” ucapnya.

Dikatakan, bahwa hujan di Ciamis, tepatnya di desa Handapherang dirasa terlambat. Karena di daerah lain, hujan sudah terjadi beberapa minggu kebelakang.

“Disini warga bergelagat bahwa di Handapherang tak kunjung hujan karena disarang oleh adanya proyek pembangunan Leuwi Keris, tapi tidak tahu juga, mungkin memang baru saat ini saja hujan turun,” tandasnya. (Jujang/R7/HR-Online)

Loading...