Hindari ya! Ini Pantangan saat Haid bagi para Wanita

Hindari ya! Ini Pantangan saat Haid bagi para Wanita

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),- Menstruasi  atau haid tentunya tidak asing lagi pada diri seorang wanita. Siklus bulanan ini membuat para wanita merasakan efek samping yang luar biasa dan membuat suasana hati menjadi kacau serta sakit pada bagian perut.

Anda wajib mengetahui apa saja pantangan saat haid yang harus dihindari, apa benar terdapat beberapa hal yang tidak dapat dilakukan saat haid?. Mari kita simak sama-sama.

Meminum Olahan dari Bahan Susu

Semua orang tahu bahwa manfaat kalsium bagi tubuh memang sangat perlu. Bahkan setiap hari tubuh kita setidaknya harus menerima asupan kalsium untuk kesehatan tulang.

Akan tetapi tidak dengan produk berbahan susu, Anda sebaiknya harus menghindarinya. Susu memang mengandung banyak kalsium, namun selain itu dapat membuat perut Anda menjadi kembung.

Hal ini mungkin sepele atau bahkan sebagian wanita tidak mengetahui akan efek sampingnya. Minuman susu tersebut akan membuat perut Anda tidak nyaman atau bahkan membengkak jika dikonsumsi secara terus menerus.

Lemak yang terdapat pada susu tersebut mengandung asam arakidonat asam arakidonat yang dapat memproduksi prostaglandin sehingga perut Anda dapat kram seketika.

Melihat Suatu Hal yang Membuat Emosi

Hal lainnya yang harus dihindari bagi Anda yang sedang menstruasi atau haid adalah tidak melihat suatu hal atau adegan yang dapat membuat emosi Anda memuncak. Perempuan sering kali melihat beberapa film yang mereka sukai ketika bosan, namun jangan salah sangka jika Anda seketika emosi tentunya hal ini harus dihindari.

Jika Anda dalam tahapan menstruasi, tentunya suasana hati harus seimbang dan rileks. Keadaan ini dapat membuat Anda nyaman walaupun efek samping menstruasi yang tidak mengenakkan.

Ketika menstruasi, suasana atau perasaan dari perempuan tidak stabil. Dapat merasa bahagia namun tiba-tiba cemas, marah ataupun kesal. Jadi hindari melihat film yang bisa membuat Anda depresi atau emosi.

Tidak Mengonsumsi Makanan dengan Sembarangan

Hal terakhir yang menjadi pantangan saat haid bagi wanita adalah tidak memakan makanan secara sembarangan. Saat Anda dalam tahap menstruasi, yang pasti akan kekurangan darah.

Dan hal tersebut akan membuat Anda lemah ataupun lesu. Hal ini seringkali dilakukan oleh perempuan untuk makan apa adanya untuk membuat energi kembali seperti biasanya.

Hal utama yang dianjurkan adalah tidak memakan makanan sembarangan, meskipun makanan tersebut enak. Perlu diketahui rendahnya kalsium pada tubuh saat menstruasi dapat menyebabkan kram.

Namun hal ini dapat Anda atasi dengan makan buah-buahan termasuk pisang yang kaya akan kandungan kaliumnya. Buah menjadi alasan utama bagi Anda sebagai pendamping saat menstruasi.

Dan itulah beberapa hal pantangan saat haid pada wanita yang setidaknya harus dihindari. Pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan-makanan bergizi dapat membuat siklus menstruasi Anda menjadi lebih nyaman. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...