Ini Pesan Ketua STISIP BP Banjar ke 96 Mahasiswa yang Diwisuda

Ketua STISIP BP Banjar ke 96 Mahasiswa yang Diwisuda
Prosesi wisuda Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan STISIP Bina Putera Banjar, di Gedung Graha Banjar Idaman, Kamis (28/11/2019). Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 96 mahasiswa Sekolah Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan Bina Putera (STISIP BP) Kota Banjar, Jawa Barat, resmi diwisuda di Gedung Graha Banjar Idaman (GBI), Kamis (28/11/2019).

96 mahasiswa tersebut terdiri dua program studi (prodi) jurusan. 56 mahasiswa berasal dari Prodi Ilmu Pemerintahan dan 40 wisudawan dari Ilmu Administrasi Bisnis.

Ketua STISIP Bina Putera Banjar, Tina Cahya Mulyatin berpesan kepada para wisudawan, untuk dapat mengaplikasikan seluruh ilmu dan teori yang didapatkan selama menjalani proses akademik di STISIP BP Kota Banjar.

Selain itu, Ia juga mengatakan, agar para wisudawan meningkatkan skill dan kemampuan dalam segala sektor bidang profesi yang digeluti.

“Diharapkan para wisudawan bisa mengaktualisasikan diri dalam kehidupan masyarakat, juga meningkatkan kualitas skill dan kemampuan sumber daya manusia di semua bidang,” pesannya.

Tina menambahkan, adapun lulusan prodi Ilmu Pemerintahan, pihak kampus menyiapkan dan mengaplikasikan apa yg dibutuhkan oleh user, baik di lingkup pemerintahan ataupun BUMN.

Sedangkan untuk Ilmu Administrasi Bisnis, lebih mengutamakan untuk mencetak enterpreneur-enterpreneur baru. Disamping juga mendorong mereka untuk membuka lapangan kerja.

“Hampir 50 persen dari mereka yang lulus sudah mengabdi menjadi PNS, dan sebagian tersebar di Kabupaten Cilacap, Kabupaten Pangandaran dan untuk Kota Banjar yang paling mendominasi,” kata Tina kepada awak media.

Pada kesempatan tersebut, juga diumumkan beberapa wisudawan dengan predikat camlaude dari masing-masing Prodi.

Diantaranya tiga wisudawan dari prodi Ilmu Pemerintahan diberikan atasnama Miftchel Tiffani Fortuna Dewi dengan IPK 3,75, kemudian Febi Febriani dengan IPK 3,61, dan Yenti Septiani Puspita dengan IPK 3,52.

Sedangkan lima wisudawan lainnya dari Prodi Ilmu Administrasi Bisnis, atasnama Istinganah dengan IPK 3,71, selanjutnya Agus Triono dengan IPK 3,69, Iwan Resdiawan dengan IPK 3,68 Astri Liswanti 3,65 dan Wulan Dwi Ratna dengan IPK 3,63. (Muhlisin/R5/HR-Online)