Jalan Pasar Banjarsari Ciamis Digenangi ‘Cileuncang’, Pengunjung: ‘Jarijih’ Bak Kubangan Bebek

Jalan Pasar Banjarsari
Jalan Pasar Banjarsari yang digenangi 'cileuncang'. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Baru saja diguyur gerimis selama dua hari, jalan di pasar Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, langsung terlihat kumuh dan ‘jarijih’ atau becek.

Hampir seluruh jalan atau gang yang ada di pasar Banjarsari ini tergenang ‘cileuncang’ atau air hujan yang tidak terserap tanah. Kondisi ini membuat para pengunjung pasar mengeluh.

Herni, salah seorang pengunjung Pasar Banjarsari mengungkap rasa kekecewaannya. Menurutnya kondisi pasar Banjarsari tidak pernah berubah hingga sampai saat ini.

“Seingat saya kondisi ini selalu terjadi di Pasar Banjarsari ini. Apalagi ketika ada hujan, sudah pasti kondisi pasar seperti ini, bagaikan kubangan bebek,” katanya, Senin (04/11/2019).

Herni berharap agar Pemkab Ciamis segera memperhatikan kondisi jalan Pasar Banjarsari agar segera ditingkatkan infrastrukturnya.

“Saat ini tinggal penataan jalannya yang harus segera diperhatikan. Mungkin saya secara pribadi memohon kepada Pemkab Ciamis agar bisa melihat kondisi Pasar Banjarsari di kala musim hujan tiba. Pasti jika sudah melihat secara langsung mah akan tahu bagaimana sih kondisi di pasar ini. Sudah ‘jarijih’ (becek) plus bau, kendaraan juga semrawut di lajur padat pengunjung,” terangnya 

Hal senada juga dikemukakan pengunjung lain, Angga. Saat ditemui HR Online di lokasi Pasar Banjarsari, Angga mengatakan, dirinya sangat berharap agar pemkab Ciamis sesegera mungkin memperbaiki infrastruktur jalan pasar Banjarsari agar warga bisa lebih nyaman untuk berbelanja.

“Saya lagi nganter istri saya ke sini, ya sangat disayangkan sih, Pasar Banjarsari kan salah satu pusat perbelanjaan terbesar yang ada di wilayah Ciamis Selatan ini. Namun fasilitasnya dari dulu gak pernah ada perubahan yang serius,” katanya.

Angga mengatakan, lokasi jalan yang becek, ditambah aroma bau dampah serta semrawutnya kendaraan yang masuk membuat Pasar Banjarsari terlihat kumuh.

“Mudah-mudahan sih Pemkab Ciamis bisa menertibkan kesemrawutan Pasar Banjarsari agar dalam hal ini Pasar Banjarsari lebih terlihat bagus dan betah untuk dikunjungi,” katanya. (Suherman/R7/HR-Online)

Loading...