Jenis Jaket untuk Pengendara Motor, Wajib Tahu Agar Tak Salah Pilih

jenis jaket untuk pengendara motor
Ilustrasi jaket kulit. Foto: Istimewa

Jenis jaket untuk pengendara motor sangat beragam. Setiap pengendara motor wajib mengetahuinya agar tak salah pilih dalam membeli nantinya.

Penggunaan jaket memang membuat suasana berkendara dengan sepeda motor terasa lebih nyaman. Khususnya saat di malam hari karena melindungi tubuh dari terpaan angin.

Ragam jenis jaket yang tersedia di pasaran sendiri dibuat dari beraneka bahan sehingga harus cermat dalam memilih. Pastikan anda kenakan jaket yang nyaman di kulit.

Tak hanya itu, jaket juga hadir dalam beragam model. Akan terasa sangat serasi apabila anda menyesuaikan model jaket dengan tipe motor dan kepribadian anda.

Jenis Jaket Untuk Pengendara Motor

Jika anda para pengendara motor yang saat ingin tengah bingung mencari jaket, ada baiknya anda simak beberapa jenis jaket yang banyak direkomendasikan berikut ini.

Jaket Fleece

Salah satu jenis jaket yang cocok untuk pengendara motor yaitu fleece. Disebut cocok karena jaket ini terbukti nyaman digunakan.

Selain itu, jaket fleece juga mampu melindungi pengendara berkat bahannya yang bisa menahan kondisi cuaca. Hanya saja, jaket ini tak sesuai jika digunakan saat cuacanya panas.

Untuk anda yang tertarik ingin mengenakan jenis jaket untuk pengendara motor ini, pastikan anda memilih ukuran yang sesuai dengan ukuran badan anda.

Jangan pilih ukuran jaket yang terlalu ketat ataupun terlalu longgar. Dikatakan pas dalam artian anda bisa leluasa bergerak saat mengenakan jaket ini.

Menggunakan jaket yang ukurannya tak sesuai akan membuat ruang gerak anda menjadi terbatas sehingga terasa tak nyaman.

Jaket Bomber

Selain jaket fleece, jaket boomber juga banyak direkomendasikan. Tak mengherankan karena jenis jaket untuk pengendara motor ini mengusung model yang trendy.

Disamping itu, bahan yang digunakan untuk membuat jaket bomber juga berkualitas. Sebut saja kulit, sintetis, dan bahkan kanvas.

Tak hanya bisa bergaya, penggunaan jaket bomber juga memungkinkan pengendara bisa merasa lebih aman dan nyaman.

Jaket ini terasa hangat saat digunakan dan tak akan membuat iritasi kulit. Gunakan jaket bomber untuk menemani sepanjang perjalanan anda.

Jaket Parasut

Jaket parasut sangat sesuai untuk motor harian. Jenis jaket ini bisa anda gunakan di segala kesempatan. Selain berkendara saat cuaca panas dan dingin, jaket ini juga bisa digunakan ketika mendaki gunung.

Mengenai modelnya, jenis jaket untuk pengendara motor ini dirancang dengan tudung jaket. Selain itu, ada juga 2 saku yang disematkan di bagian depan jaket.

Semakin mengesankan karena jaket parasut juga didukung dengan kantong yang diletakkan di bagian dalamnya. Anda bisa manfaatkan kantong tersebut untuk menyimpan ponsel.

Sementara untuk bahannya, jaket parasut dibuat dari bahan taslan yang berkualitas. Bahan ini bersifat tahan air dan angin sehingga mampu melindungi penggunanya secara baik.

Jaket Parka

Bagi anda para pengendara sepeda motor, pastikan anda mengenali jenis jaket yang satu ini. Jaket parka dibuat dengan bahan kulit yang berkualitas.

Dengan kulit, jenis jaket untuk pengendara motor ini mampu mencegah pengguna dari ancaman masuk angin. Hal ini dikarenakan terpaan angin bisa dihalau jaket parka secara baik.

Semakin menarik untuk dimiliki karena jaket parka juga bersifat tahan air. Oleh karena itu, anda tak perlu khawatir jika tiba-tiba anda diguyur hujan di tengah perjalanan.

Meski deras sekalipun, air hujan tak akan membuat anda basah kuyup. Bahkan anda juga bisa terlindungi dari cipratan genangan air di jalan.

Mengenai tipenya, jaket parka tersedia dalam berbagai macam tipe. Beberapa diantaranya yaitu parka fishtail dan parka snorkel.

Jaket Touring

Jika anda hobi touring, pastikan anda kenakan jenis jaket yang sesuai. Sama halnya namanya, jaket touring didesain khusus untuk mendukung kegiatan touring.

Jenis jaket yang satu ini hadir dengan warna terang seperti neon sehingga memungkinkan penggunanya bisa tetap terlihat meski minim cahaya.

Seperti yang diketahui, touring dilakukan dari pagi sampai malam hari. Dikarenakan selalu digunakan, jaket touring dibuat dari bahan pilihan yang terasa nyaman.

Diketahui bahwa jaket ini dibuat dari material poliester micro. Selain nyaman, jaket touring juga terkesan praktis karena dibekali dengan ritsleting dan saku di sisi dalam jaket.

Selain beberapa jenis jaket untuk pengendara motor di atas, ada juga jenis jaket cagoule, jaket balap, dan masih banyak lagi. Pastikan anda memilih jaket yang sesuai kebutuhan dan keinginan. (R10/HR-Online)

Loading...